Naik Garuda Bisa Cicipi Ikan Patin di Udara

625
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Garuda Indonesia, pada 2017 akan menambah menu makanan untuk penumpangnya dengan memasukan menu khas dari Riau, seperti Asam Pedas Patin dan Mie Sagu.

Aerofood ACS selaku penyedia menu in-flight merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia.

Executive Manager Produksi Aerofood ACS Jakarta Ahmad Yusuf Mubarak menerangkan, menu tahun ini di maskapai Garuda Indonesia, Citilink dan Expressair lebih antraktif.

Setiap perjalanan domestik menunya akan berbeda, sesuai dengan tujuan penerbangan. Jenis menu yang disediakan dibagi tiga, refereshemen untuk menu pagi, lalu ada menu yang lebih berat seperti untuk jenis lunch dan dinner.

“Total ada 10 cycle dengan menu sangat lengkap dan komplet. Setiap tiga hari di-cycle hingga, hampir setiap hari. Menu-menu yang disantap penumpang akan berbeda,” ujar Ahmad Yusuf Mubarak.

Lebih variatifnya menu in-flight ini, kata Ahmad Yusuf, merupakan kebijakan baru Aerofood ACS bersama tim Developmen Garuda Indonesia. Setiap daerah diminta untuk memilih menu lokal masing-masing.

Pemprov Riau memberikan apresiasi terhadap kebijakan dari maskapai Garuda Indonesia yang memasukan menu khas Riau dalam menu in-flight-nya. Meski dalam bentuk kuliner, namun hal itu akan berdampak positif terhadap pariwisata Riau. Terutama di bidang kuliner.

Asisten II Pemprov Riau Dedi Gusriadi mengungkapkan, adanya beberapa menu khas tanah melayu itu secara langsung dapat mempromosikan masakan khas daerah kepada para penumpang Garuda Indonesia. (**/RP/iil/JPG)

Respon Anda?

komentar