Pansel Buat Persyaratan Khusus Calon Sekda Kepri

901
Pesona Indonesia
Eko Prasojo. Foto:Yusnadi/Batampos
Eko Prasojo. Foto:Yusnadi/Batampos

batampos.co.id – Hari pertama dibukanya pendaftaran calon Sekerataris Daerah (Sekda) Kepri, Senin (1/8) masih sepi peminat. Hari ini, Selasa (2/8) Panitia Seleksi (Pansel) membuka pengumuman lewat media massa.

“Belum ada peminat pada hari pertama. Besok (hari ini, red) Pansel membuat pengumuman secara terbuka di media massa,” ujar Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepri, Liversin yang membantu tugas Pansel di Sekretariat, Senin (1/8).

Berdasarkan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 1947 Tahun 2016 tanggal 25 Juli 2016, telah ditetapkan pembentukan Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya secara terbuka di Lingkungan Provinsi Kepulauan Riau.

Lewat pengumuman terbuka, Pansel telah menetukan persayaratan umum dan khusus bagi pelamar yang berminat. Ketua Pansel, Eko Prasojo mengatakan informasi selengkapnya mengenai tahapan seleksi, persyaratan dan kelengkapan administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dimaksud dapat dilihat pada Papan Pengumuman Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kepulauan Riau, atau dapat dilihat melalui situs web http://bkpp.kepriprov.go.id

Masih kata Eko, Lamaran beserta kelengkapan dapat diantar langsung atau dikirim melalu pos ke alamat: Panitia Seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kepulauan Riau Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Gedung C-1 Lt. 2 Pulau Dompak. Atau dikirim menggunakan format pdfmelalui E-Mail: [email protected]

“Keseluruhan tahapan pendaftaran dan pelaksanaan seleksi tidak dipungut biaya.” tegas pria yang pernah didapuk sebagai Wakil Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara (Menpan RB) tersebut.

Sebelumnya, Eko mengatakan pemilihan Sekerataris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri defenitif akan dikebut pada bulan Agustus. Seleksinya sudah dimulai, ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Pansel dari Gubernur Kepri. Diakuinya, waktu kerja tim pansel juga terbatas.

“Dengan waktu yang ada, akan kita pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan tahapan demi tahapan yang sudah kami sepakati,” jelas Eko.

Mantan Wamenpan RB tersebut juga mengatakan, biasanya tahapan-tahapan atau proses untuk mencari nama-nama yang akan direkomendasikan sebagai calon Sekda defenitif, melalui proses pendaftaran yang disejalankan dengan seleksi syarat administrasi. Kemudian tahap selanjutnya adalah seleksi penulisan makalah, seleksi penilaian komptensi atau lebih keren bahasanya assement centre. Tahapan berikutnya adalah seleksi wawancara.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar