Peminat Panwascam di Kampar Terus Meningkat

1065
Pesona Indonesia
Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Martunus Rahmat SAg
Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Martunus Rahmat SAg

batampos.co.id – Kian hari jumlah peminat masyarakat yang ingin menjadi Panwas Kecamatan terus meningkat di Kabupaten Kampar. Meski yang akan diterima untuk Paswas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kampar 2017 itu hanya 63 orang, namun peluang yang ada tidak disia-siakan oleh masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peminat yang telah memasukkan berkas mencapai 445 orang.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Martunus Rahmat SAg kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), Selasa (2/8) di sela kesibukannya memimpin pemeriksaan berkas yang masuk ke Panwaslu Kampar.

Pendaftar calon anggota Panwascam yang mengembalikan formulir pendaftaran sampai hari terakhir Senin 01 Agustus 2016 Pukul 16.00 WIB mencapai 444 berkas yang diterima Panitia dan ditambah satu berkas pada hari selasa 02 Agustus 2016 melalui Kantor Pos dengan total pendaftar sebanyak 445 berkas.

“Panwas Kabupaten Kampar secara resmi menutup penerimaan atau pengembalian berkas pendaftaran pada Senin (1/8). Hal ini sesuai dengan pengumuman awal yang telah disampaikan oleh Panwas Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu,”terang Martunus.

Menurutnya, berdasarkan hasil rekapitulisasi Pokja rekrutmen calon Anggota Panwascam, rincian pendaftar yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran yang dibagi dalam 3 (tiga) rayon dari 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan mayarakat atas partisipasinya turut serta mengawasi Pemilukada Kampar. Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat mengawasi calon Panwasam yang terpilih agar senantiasa menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai dengan ketentuan yang ada,’’ungkapnya.

Sementara itu, Aprijon selaku Ketua Pokja Rekruitmen menambahkan bahwa berhubung berkas yang masuk sudah banyak, maka tidak perlu lagi perpanjangan waktu pendaftaran karena kuota orang per-Kecamatan telah terpenuhi minimal 6 (enam) orang. “Nanti langsung dilakukan penelitian berkas administrasi dan hasilnya akan diumumkan pada 10 Agustus 2016,”jelasnya.

Pengumuman seleksi yang lulus administrasi, menurut Aprijon akan diumumkan melalui media online dan Media cetak serta lewat Website resmi Bawaslu Riau http://www.bawaslu-riauprov.go.id. Selanjutnya, Panwas Kabupaten Kampar juga akan meminta tanggapan dan masukan kepada masyarakat terkait nama-nama calon Anggota Panwascam yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut.

Bagi peserta yang lulus seleksi administrasi akan dilaksanakan tes tertulis antara 12 sampai 16 Agustus 2016. “Kita Menunggu arahan dan petunjuk Bawaslu Riau terkait jadwal test tertulis tersebut. Selanjutnya dilanjutkan dengan tes wawancara oleh Panwas Kabupaten Kampar untuk menetapkan enam orang calon anggota Panwascam di masing-masing Kecamatan tiga di antaranya langsung dilakukan pelantikan,’’tukasnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar