Penerbangan Lion Air Delay, Batam-Jakarta Terganggu

586
Pesona Indonesia

airplane-lionbatampos.co.id – Penerbangan maskapai Lion Air tujuan maupun datang dari Jakarta terganggu. Sehingga menimbulkan delay yang cukup panjang, mulai dari empat hingga enam jam penumpang harus menunggu di ruang tunggu.

Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso membenarkan hal ini. “Hari tiga maskapai lion yang delay,” kata Suwarso pada Batam Pos.

Ia mengatakan penyebab delay ini, adalah rentetan kejadian yang ada di Jakarta. Sehingga merembet ke beberapa bandara di daerah tujuan maupun asal.

Tiga penerbangan yang delay tersebut yakni Lion Air JT-373 dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan Bandara Soekarno Hatta yang seharusnya berangkat pukul 08.35 WIB, baru bisa diterbangkan pukul 13.04 WIB.

Lalu Lion Air JT-374 dari Bandara Internasional Soekarno Hatta tujuan Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang seharusnya mendarat pukul 07.55 WIB delay dan baru tiba pukul 11.54 WIB. Lion Air JT-956 dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan Bandara Kualanamu Medan seharusnya terbang pukul 09.20 WIB, harus delay dan diterbangkan pukul 13.03 WIB.

Suwarso mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas Lion Air. Dari pengakuan petugas tersebut, penyebab delay diakibatkan oleh beberapa hal yakni tak mendapatkan ijin clearance dan pergantian air crew.

“Selain itu juga ada pergantian pesawat,” ujar Suwarso.

Selain tiga penerbangan Lion Air, kata Suwarso maskapai Wings Air IW 1270 juga mengalami keterlambatan. “Berangkatnya dijadwalkan pukul 08.30, tapi baru bisa terbang pada pukul 10.50,” ungkapnya.

Terganggunya beberapa penerbangan yang tidak ke Jakarta, merupakan efek domino dalam sebuah penerbangan. Sebab menurut Suwarso, bila satu penerbangan terganggu akan merembet ke daerah lainnya. (ska)

Respon Anda?

komentar