Bupati Pastikan Basecamp Pemboran Minyak di Natuna

480
Pesona Indonesia
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Bupati Natuna Hamid Rizal menegaskan, basecamp pemboran minyak dan gas alam yang akan diproduksi harus di Natuna.

Menurut Hamid Rizal, penentuan lokasi basecamp kegiatan pemboran minyak dan gas di Natuna sudah dibicarakan, harus di Natuna.

“Perusahaan atau pemerintah pusat sudah memastikan, basecamp pemboran migas harus di Natuna,” kata Hamid Rizal.

Pemerintah daerah, kata Hamid, sudah siap jika nanti dimulai dibangun basecamp pemboran minyak. Terutama PT Santos, hal itu sudah dibicarakan.

Masyarakat, sambungnya, tidak perlu cemas. Karena Natuna sudah diprioritaskan, dibanding Anambas prioritasnya urutan ke lima.

“Kalau Santos sepertinya masih terus eksplorasi. Kayaknya belum temukan potensial cadangan minyak,” kata Hamid.

Saat ini, di Natuna terdapat 18 blok ladang minyak dan gas, baik sudah produksi maupun masih eksplorasi. Diantara sudah produksi adalah blok Kakap, diproduksi Star Energy, blok Natuna diproduksi oleh Premier Oil, blok South Natuna oleh Conoco Philips Indonesia Inc dan block Udang diproduksi oleh Pertamina EP.

Sementara 14 blok masih eksplorasi, diantara blok N.E Natuna, blok Baronang, blok Cakalang, Kerapu, Duyung, North Sokang, South Sokang, Sokang, Pari, Tuna, Gurita, Sembilang, Northwest Natuna dan Anambas serta Northwest Santos.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar