Catat! Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

631
Pesona Indonesia

160225_piala_AFF

batampos.co.id – Piala AFF 2016 akan menyajikan pertandingan-pertandingan menarik. Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A dijadwalkan akan melakoni laga melawan Filipina, Singapura, dan juara bertahan Thailand.

Grup ini dianggap cukup berat bagi Indonesia mengingat Singapura dan terlebih Thailand, acap merepotkan. Sementara, Filipina akan mengusung status tuan rumah dan tampil di hadapan publik sendiri.

Di laga perdana, skuad asuhan Alfred Riedl akan langsung menghadapi juara bertahan Thailand pada Sabtu 19 November di Philippine Sports Stadium, Manila.

Selanjutnya, Indonesia akan kembali bertanding pada tiga hari berikutnya, atau Selasa (22/11) melawan tuan rumah Filipina, juga di Philippine Sports Stadium.

Kembali berselang tiga hari, tepatnya Jumat (25/11), Skuat Garuda akan melakon laga pamungkas Grup A melawan Singapura di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Jika bisa lolos dari Grup A sebagai runner-up, Indonesia akan lebih dahulu menjadi tuan rumah menghadapi juara Grup B pada leg 1, Sabtu (3/12).

Sementara, jika lolos sebagai juara grup, akan melakoni laga tandang lebih dahulu menghadapi runner-up Grup B pada Minggu (4/12).

Leg kedua, gantian juara Grup B yang bertindak sebagai tuan rumah melawan runner-up Grup A, Rabu (7/12), dan sehari setelahnya, atau Kamis (8/12), juara Grup A akan menjamu runner-up Grup.

Setelah laga semifinal, ada lima hari waktu istirahat untuk dua tim yang lolos ke final. Partai final leg pertama akan digelar pada Rabu (14/12), dilanjutkan leg kedua pada Sabtu (17/12). (jpg)

Respon Anda?

komentar