Fasilitas Taman Laman Bunda Tepi Laut Sengaja Dirusak

630
Pesona Indonesia
Taman Laman Budaya Tepi laut Tanjungpinang, Senin (2/5). F.Yusnadi/Batam Pos
Taman Laman Budaya Tepi laut Tanjungpinang, Senin (2/5). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Taman sebagai salah satu fasilitas umum pada hakikatnya bukan hanya milik pemerintah. Oleh karena itu dituntut partisipasi masyarakat untuk menjaga dan melestarikannya.

Hal itu diungkapkan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, sebab akhir-akhir ini marak terjadi pengerusakan fasilitas umum oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya terjadi di Taman Laman Bunda Tepi Laut, Tanjungpinang.

“Saya yakin ada unsur kesengajaan, masa iya tong sampah dibelah-belah seperti ada bekas sayatan, besi taman dicongkel bahkan ada besi-besi taman yang sudah dikumpulkan dan siap diangkut. Kita sebagai orang Tanjungpinang harusnya menjaga, harus ada rasa memiliki,” ungkap Walikota saat ditemui usai acara pembukaan manasik haji kemaren, (2/8).

Untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali, Pemerintah Kota melalui Satpol PP akan meningkatkan pengawasan di sekitar kawasan tersebut. Untuk fasilitas taman yang terlanjur dirusak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Tanjungpinang akan segera memperbaikinya.

“Kita akan gelar patroli rutin, kalau perlu kita pasang CCTV dan nanti setelah Gedung Gonggong selesai akan ada pos keamanan di sana,” pungkasnya. (cr21/bpos)

Respon Anda?

komentar