Panwascam Dilarang Main Mata

987
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Sebanyak 30 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan diberikan bimbingan teknis secara khusus pada 4-6 Agustus ini.

Menurut Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Benteng, Albert Satya Jaya SE, bimtek yang akan dilakukan di Hotel Puncak Tahura itu menekan agar seluruh Panwascam netral atau tidak main mata dengan kandidat pada Pilbup Bengkulu Tengah 2017 mendatang.

“Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Panwascam dituntut untuk bersikap netral dan tidak memihak. Inilah yang akan kita tekankan dalam pelaksanaan bimtek berikutnya. Kami harap seluruh Panwascam bisa melaksanakan tugas sesuai dengan aturan,” tegas Albert seperti dikutip dari Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini 2/8).

Mantan Ketua PPK Kecamatan Karang Tinggi ini menambahkan, sesuai dengan perencanaan, pemberian bimtek nantinya akan dilakukan oleh perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI).

“Panwascam akan mendapatkan pemahaman dan materi dari Bawaslu pusat dan Bawaslu Provinsi Bengkulu,” akunya.

Selama tahapan pilbup, ia meminta agar seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi secara aktif. Bahkan, jika memang dalam pelaksanaannya ditemukan Panwascam yang melakukan pelanggaran atau penyimpangan, masyarakat bisa langsung melaporkan untuk selanjutnya kita tindak lanjuti.

“Jika memang ada yang membandel, kita akan panggil dan mintai keterangan untuk menentukan sanksi yang tepat,” pungkas Albert.(jpg)

Respon Anda?

komentar