Pemko Akan Data Ulang PNS Terkait Perombakan Kabinet

461
Pesona Indonesia
Kepala BKD Kota Batam M Sahir. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Kepala BKD Kota Batam M Sahir. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota Batam akan merombak susunan kabinet kerja pejabat Pemko Batam. Penempatan jabatan nantinya akan disesuaikan dengan minat serta kemampuan pejabat bersangkutan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam M Syahir mengatakan saat ini pihaknya sedang mendata ulang seluruh PNS di lingkungan Pemko Batam. Ia tak menampik masih banyak penempatan pejabat yang tidak sesuai dengan keahlian dan pendidikan.

“Dipindahkan ke jabatan yang sesuai jurusan diambil setelah lulus kuliah, ” kata Sahir di Kantor Pemko Batam, kemarin.

Perombakan dilakukan karena keinginan Walikota Batam yang menginginkan SKPD sesuai rencananya. Apalagi, Walikota Batam tengah menggesa rencana pembangunan jangka menengah daerah ( RPJMD) Kota Batam selama lima tahun kedepan.

“Itu otomatis nanti kalau pimpinannya ganti, pejabat setingkat Kabid dan Kasi juga ganti,” ujar Syahir

Namun disinggung, nama -nama pejabat yang akan menduduki jabatan penting di Pemko Batam, Syahir enggan berkomentar. Dengan alasan, penyeleksian terhadap para calon belum dilakukan tim panitia seleksi.

“Belum final, nanti kita sampaikan melalui Kabag Humas (Ardiwinata),” jelasnya.

Menurut dia, PNS yang memiliki latar belakang teknik tentu akan diposisikan di dinas-dinas tehnik seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Tata Kota (Distako). Begitu seterusnya untuk seluruh pegawai Pemko.

“Tak terlalu sulit karena tak perlu diseleksi, hanya rotasi saja, sesuai kemampuan dan keahlian” sebut Sahir.

Dikatakan Syahir, hingga kini pihaknya masih fokus menggelar seleksi terbuka pejabat setingkat Kepala Dinas/Badan termasuk juga jabatan Sekertari Daerah (Sekda) yang kini dijabat Agussahiman.

“Masih dalam persiapan, belum ada Dinas yang kita seleksi, kita tunggu dari pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi),” pungkas Syahir. (she)

Respon Anda?

komentar