Piala AFF 2016: Indonesia Masuk Grup Neraka

386
Pesona Indonesia

160225_piala_AFF

batampos.co.id – Kiprah Indonesia di Piala AFF 2016 akan menghadapi jalan terjal. Hal itu tercermin dalam hasil undian yang digelar di Yangon, Myanmar, Selasa (2/8) malam.

Indonesia tergabung dalam grup A. Mereka akan berjibaku melawan juara bertahan Thailand. Selain itu, masih ada Filipina dan Singapura yang merupakan lawan tangguh.

”Undian yang tidak mudah bagi kami. Bisa dibilang berat. Thailand dan Filipina adalah unggulan di grup ini. Mereka memiliki beberapa pemain naturalisasi yang bagus. Terlebih, Filipina juga tuan rumah,” ujar asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

Realistis bila pria 48 tahun tersebut mengatakan bahwa peluang Indonesia untuk berbicara banyak di ajang dua tahunan tersebut sangat berat. Sebab, persiapan timnas Indonesia pasca pembekuan PSSI oleh Kemenpora memang sangat minim.

Indonesia masih akan menjalani satu laga uji coba sebelum terjun ke Piala AFF November nanti, yakni melawan Malaysia.

”Kami sadar bahwa perjuangan kami akan sulit. Namun, bola itu bundar. Semua bisa terjadi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk persiapan dalam beberapa bulan ke depan,” imbuhnya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar