Polisi Tangkap Kurir Uang Palsu Singapura

554
Pesona Indonesia
Barang bukti uang palsu Singapura yang diamankan polisi. foto:yusnadi/batampos
Barang bukti uang palsu Singapura yang diamankan polisi. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, mengamankan SP (34), kurir pembawa satu lembar uang palsu (upal) pecahan 10 ribu dolar Singapura, di perumahan Bumi Asri Lestari, Jalan Handjoyo Putro, kilometer 8, pada Senin (2/8), sekitar pukul 13.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan penangkapan terhadap yang bersangkutan dilakukan pihaknya setelah menerima informasi dari masyarakat dan juga korban.

”Polsek Tanjungpinang Timur mendapat informasi kemudian berkordinasi dengan kami (Satreskrim), dan kami lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan,” ujar Andri, dikantornya.

Dikatakan Andri, dari tangan pria asal Solo, Jawa Tengah, tersebut, pihaknya mendapatkan upal pecahan 10 ribu dolar Singapura. Uang itu dibawa tersangka dari Solo ke Tanjungpinang dan rencananya akan di tukarkan di Singapore.

”Pelaku yang kami amankan ini menitipkan uang kepada Titin (korban) warga Tanjungpinang, untuk ditukarkan di Singapura. Terungkapnya upal itu karena saat korban masuk ke Singapura di tolak imigrasi di sana,” kata Andri.

Dilanjutkan Andri, ditolaknya Titin, saat hendak masuk ke Singapura tidak sendirian. Dirinya bersama salah seorang rekan lainnya. Saat itu mereka dititipkan upal pecahan yang sama sebanyak tiga lembar.

”Pelaku yang kami amankan ini hanya kurir. Sedangkan yang punya upal itu dari informasi yang kami terima sekarang sedang berada di Jakarta,” ucap Andri.

Saat ini, jelas Andri, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang diamankan tersebut guna proses hukum lebih lanjut atas perbuatannya itu.

”Kami belum tahu sudah berapa kali mereka menukar upal itu. Untuk itu kami lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Pelaku ini pasti tidak sendiri, tapi ada beberapa orang lainnya,” pungkas Andri.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar