PPP Putuskan Dukungan pada Jumat Depan

1213
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Ke mana arah dukungan Partai Persatuan Pembangun (PPP) di Pilkada Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo 2017 mendatang akan diputuskan pekan ini.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman saat dikonfirmasi wartawan kemarin (1/8). “Final (dukungan, red) sekitar 5 Agustus (Jumat, red) ini. DPP sudah berikan sinyal dukungan di Jambi,” ujarnya seperti dberitakan Jambi Ekspress (Jawa Pos Group), hari ini (2/8).

Dikatakan Evi, saat pelaksanaan fit and proper tes di DPP baru-baru ini, ada beberapa kandidat yang mendaftar tidak ikut dalam tahapan tersebut. Seperti di Sarolangun, Cek Endra (CE) tak hadir, Muaro Jambi, Agustian Mahir dan Kamaludin Havis tidak juga hadir.

“Sarolangun yang hadir 3 orang, Madel, Haris, saya (Evi, red). Kalau Muaro Jambi, dari 5 yang daftar, yang hadir 3, ada Ivan Wirata, Al Amin, Bambang Bayu Suseno (BBS),” katanya.

Disinggung apakah yang tidak mengikuti fit and proper tes otomatis gugur dalam penjaringan, menurutnya hal ini bisa saja terjadi. “Ini kan tahapan. Kalau tidak mengikuti, ini kan syarat yang ditentukan partai,” jawabnya.

Hanya saja mengenai hal tersebut, DPW hingga saat ini belum menerima petunjuk dari DPP mengenai gugur atau tidaknya kandidat yang bersangkutan. “Masih menunggu petunjuk DPP. Kita minta secepatnya memberikan petunjuk kepada DPW,” pungkasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar