Sespimti Lakukan Kajian Pengaruh Ekonomi di Perbatasan

258
Pesona Indonesia
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menerima kunjungan Perwira Pendamping Kombes Pol Bambang Priambada dan rombongan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Kepolisian Republik Indonesia (Sespimti Polri), di Dompak, Selasa (2/8) siang kemarin. foto:humas DPRD Kepri
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menerima kunjungan Perwira Pendamping Kombes Pol Bambang Priambada dan rombongan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Kepolisian Republik Indonesia (Sespimti Polri), di Dompak, Selasa (2/8) siang kemarin. foto:humas DPRD Kepri

batampos.co.id – Letak geografis Provinsi Kepulauan Riau adalah keunikan dibandingkan dengan daerah lain. Sehingga, karena unik itu pula yang membuat model atau metode pengamanannya pun berbeda. Seperti yang diutarakan rombongan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Kepolisian Republik Indonesia (Sespimti Polri) ketika berkunjung ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Selasa (2/8).

“Kami ingin mengetahui lebih tentang keunikan Kepri ini,” kata Perwira Pendamping Kombes Pol Bambang Priambada.

Tidak sekadar berkunjung. Rencananya selama lima hari itu, Kombes Bambang juga mengutarakan, silaturahim yang berlangsung hangat kemarin itu juga punya tujuan lain. Bambang menjelaskan, keunikan Kepri ini memancing minatnya untuk merangkum sekaligus membuat kajian mengenai penanganan di Kepri ini.

“Keunikan inilah yang mendorong kami menggali lebih dalam khususnya aspek lokal dan keamanan di sini. Pasti ada banyak hal positifi yang bisa diambil,” ungkapnya.

Misalnya, sambung Bambang, seputar pengaruh ekonomi di wilayah perbatasan. Termasuk pula di bidang kemaritiman. “Dan tentu kami tidak mungkin melupakan kajian mengenai kondisi ekonomi yang datang dari negara tetangga masuk ke sini,” ujarnya.

Tidak hanya silaturahim ke DRPD Kepri. Ke depannya juga akan dicari informasi lanjutan hingga ke Gubernur Kepri, Kejaksaan Tinggi, Imigrasi dan pemangku kebijakan terkait.

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak yang menerima rombongan Sespimti Polri mengapresiasi rencana kajian tersebut. Bagaimana tidak, kata Jumaga, satu dari sekian keunikan Kepri adalah selama 12 tahun berdiri telah melakukan sembilan kali pelantikan Gubernur.

“Kami ini tidak cukup unik saja, tapi juga istimewa. Meskipun singkat sudah berkali-kali dilantik Gubernurnya,” katanya.

Bahkan, sambung Jumaga, untuk pemerintahan saat ini saja sampai terjadi beberapa kekosongan jabatan. Misalnya saja Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah yang hingga saat ini belum diproses.

Selain itu, Ia juga menjelaskan posisi sekda dan beberapa jabatan yang kosong karena berbagai sebab. Menurut Jumaga, pihaknya menunggu Pemprov untuk segera mengisi kekosongan tersebut. “Semoga ini juga bisa diteliti sebagai bagian dari keunikan itu,” pungkasnya. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar