Akhirnya, Mantan Wakil Bupati Natuna Diserahkan ke Kejaksaan

572
Pesona Indonesia
Imalko Ismail
Imalko Ismail

batampos.co.id – Polda Kepri telah menyerahkan mantan Wakil Bupati Natuna Imalko ke Kejaksaan Tinggi pada Selasa (2/8) lalu. Dengan demikian maka berkasa perkara semua tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Badan Perjuangan (BP) minyak dan gas (Migas) itu dinyatakan lengkap atau P21. Negara mengalami kerugian Rp 3,2 miliar akibat korupsi ini.

“Tadi saat kami serahkan tersangka, yang menerimanya langsung jaksa penuntut umum,” kata Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kepri AKBP, Arif Budiman, kemarin.

Selain menyerahkan tersangka, Arif menuturkan pihaknya juga menyerahkan beberapa barang bukti berupa dokumen dan satu unit mobil toyota hillux. “Kami sertakan juga dokumen-dokumen, dan satu unit mobil toyota hilux,” tambahnya.

Ia mengatakan pihaknya menduga, mobil hillux tersebut dibeli dari uang hasil korupsi. “Barang bukti ini, merupakan perolehan hasil aset tracing kami,” ujarnya.

Dari informasi yang didapat Batam Pos (group batampos.co.id), diduga aliran dana ke Imalko senilai Rp 300 juta. Dan pengakuan mantan Wakil Bupati Natuna ini ke penyidik, uang tersebut semuanya ia belanjakan untuk membeli satu unit mobil.

Sebelumnya Polda Kepri telah menyerahkan dua tersangka lainnya kasus yang sama yakni M Nazir dan Erianto ke kejaksaan. Dan keduanya sudah menjalani proses persidangan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. (ska/bpos)

Respon Anda?

komentar