Cuaca Ekstrim Ganggu Jaringan Telekomunikasi di Lingga

424
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Cuaca ekstrim, hujan deras, disertai angin kencang yang terjadi di pulau Lingga mengganggu jaringan telekomunikasi. Hal ini terjadi sejak sepekan belakangan ini.

Pantauan dilapangan, akibat hal ini telekomunikasi di ibukota kabupaten Lingga juga ikut terganggu. Provider Telkomsel dan Indosat yang melayani ribuan konsumen tidak bisa digunakan maksimal. Begitu juga paket data internet mengalami gangguan.

“Sudah sepekan ini gangguan. Kalau nelpon putus-putus, mau browsing juga tidak bisa,” ungkap Zul salah seorang warga Daik, Rabu (3/8).

Selain gangguan komunikasi dan internet, cuaca ekstrim juga mengakibatkan gelombang tinggi memasuki wilayah perairan Kabupaten Lingga.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Dabo Singkep dalam akun Facebook resminya menghimbau transportasi laut agar tetap berhati-hati. Gelombang laut cukup tinggi dan arus laut yang kuat diperairan Bintan menuju Kabupaten Lingga selama musim laut selatan.

“Perairan kepulauan Lingga arah angin Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan angin 5-27 Km/jam. Cuaca hujan ringan dan tinggi gelombang 0.3-0.8 Meter dengan arus permukaan 5-55 cm/detik. Untuk transportasi laut, dihimbau untuk tetap berhati-hati,” rilis BMKG Stasiun Dabo Singkep. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar