DPP Rombak Kepengurusan DPD Gerindra Riau

1345
Pesona Indonesia
Ketua Gerindra Riau Demisioner H Marwan Yohanis. Foto: Riau Pos/jpg
Ketua Gerindra Riau Demisioner H Marwan Yohanis. Foto: Riau Pos/jpg

batampos.co.id – Menjelang pilkada serentak 2017 dan menghadapi Pileg 2019 mendatang. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra merombak kepengurusan Dewa Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau.

Dimana perombakan kepengurusan tersebut berpindah dari tangan ketua sebelumnya yakni Marwan Yohanis ke Nurzahedy atau Edy Tanjung.

Marwan Yohanis dalam konferensi pers nya mengatakan, di dalam kepengurusan Gerindra tidak ada istilah pergantian, namun yang ada adalah penguatan. Selain DPD Gerindra Riau, ada sembilan DPD Gerindra lainnya di Indonesia yang juga dilakukan perombakan.

“Jadi total ada 10 DPD Gerindra se Indonesia yang dilakukan penguatan, diantaranya Riau, Bangka Belitung dan Kepri. Hal itu dilakukan dalam rangka penguatan menghadapi pilkada serentak, Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” katanya seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (4/8).

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun demikian, namun DPP Gerindra belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Edi Tanjung sebagai Ketua DPD Gerindra Riau. Tapi Edy Tanjung sudah dipercaya untuk membentuk kepengurusan baru DPD Gerindra Riau.

“Penguatan kepengurusan hal yang lazim dilakukan DPD Gerindra untuk memperkuat kepengurusan DPD. Namun, kami sebagai kader Gerindra tetap mendukung penuh pengurus baru, dengan pergantian pengurus diharapkan kader tetap menjaga solidaritas partai,” tutup Marwan. (jpg)

Respon Anda?

komentar