Dua Kandidat Ini Bersaing Rebut Simapati PAN

1370
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pilkada Muarojambi 2017 seperti menjadi rebutan bagi Agustian Mahir dan Bambang Bayu Suseno (BBS). Keduanya mengklaim paling layak untuk didukung PAN.

Keberadaan BBS dalam panitia penjaringan calon PAN memang jadi dilema. Banyak spekulasi, dalam penjaringan calon petinggi partai ini dibayang-bayangi sosok adik kandung Burhanuddin Mahir, mantan Bupati Muarojambi, yakni Agustian Mahir.

Apalagi keduanya mengaku sama-sama memiliki kekuatan lebih untuk mendapatkan simpati dari PAN.

Seperti yang dikemukakan Agustian Mahir, menurutnya hubungan antara dia dengan para pengurus cukup dekat, selain itu upaya untuk mendapatkan perahu dengan meningkatkan elektabilitas juga sudah dilakukan.

”Upaya untuk meningkatkan elektabilitas sudah kita lakukan tinggal menunggu keputusan PAN siapa yang diusung,” katanya seperti dikutip dari Jambi Independent (Jawa Pos Group), hari ini (4/8).

Meski sudah banyak berbuat, namun dikatakan Agus, dirinya belum merasa puas. Selain upaya untuk mendapatkan perahu, memperbanyak tim pemenangan juga tidak pernah dia tinggalkan. ”Ketika pilihan PAN sudah jatuh ke saya, tim juga sudah kuat diyakini suara bakal banyak didapat,” terangnya.

Sama halnya dengan pernyataan Direktur Tim Pemenangan BBS, Saiful Azwar. Menurutnya, dukungan PAN diyakini lebih condong kepada kandidat yang dia dukung. Selain sebagai pengurus partai, BBS juga sudah banyak berbuat di tengah masyarakat dan merupakan. ”Mudah-mudahan PAN dukung BBS,” harapnya.

Selain dekat dengan pengurus partai, tambah Saiful, syarat untuk didukung adalah dengan bersosialisasi ke tengah masyarakat melalui program unggulan hingga saat ini masih terus dilakukan, melihat pergerakkan yang dilakukan, optimis PAN pilih BBS. ”Kita lihat saja nanti siapa yang didukung, yang jelas tim di bawah terus bersosialisasi,” tutupnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar