Effendi Simbolon: Kabinet Sekarang Hanya Hasil Daur Ulang

581
Pesona Indonesia
Effendi Simbolon. (foto: jpnn)
Effendi Simbolon. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Politikus PDI Perjuangan, Effendi Simbolon, menyatakan reshuffle kabinet jilid kedua yang dilakukan Presiden Joko Widodo hanya menghasilkan kabinet daur ulang.

Menurutnya, karena sifatnya daur ulang, rakyat tidak perlu berharap banyak dengan kabinet sekarang ini.

“Ngerti daur ulang atau recycle kan? Itu yang terjadi dengan reshuffle kabinet kemarin,” kata Effendi di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (4/8).

Effendi menambahkan, kalau pemerintahan ini diisi oleh produk daur ulang, tidak perlu juga ada pemilu. Sebab ujar anggota Komisi I DPR ini, sebuah pemilu diselenggarakan dengan sebuah harapan baru.

“Kalau begini juga tidak perlu pemilu. Sebab di setiap pemilu itu harus ada hope. Kalau tak ada hope, tak perlu juga pemilu,” tegasnya.

Effendi menjelaskan, yang dimaksud dengan hope adalah secercah harapan yang ada saat matahari terbit, bukan ketika matahari akan tenggelam.

Produk daur ulang ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan DKI Jakarta III ini, tidak akan pernah menghasilkan yang lebih baik. Kalau mau yang terbaik kata Effendi, harus menggunakan produk yang original.

“Solusinya, keluarkan semua kabinet yang daur ulang itu. Lebih baik anak-anak sendiri yang dipakai, pasti akan lebih baik hasilnya,” sarannya. (fas/jpnn)

Respon Anda?

komentar