Hillary Clinton Manfaatkan Pokemon Go untuk Kampanye

364
Pesona Indonesia
Hillary Clinton, calon presiden perempuan pertama AS. Foto: otherjones.com
Hillary Clinton, calon presiden perempuan pertama AS. Foto: otherjones.com

batampos.co.id – Selain digemari gamers, Pokemon Go kini juga mulai dilirik kalangan politikus. Salah satunya oleh calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Hillary sudah menyatakan ketertarikannya dengan game yang tengah booming tersebut sejak seminggu lalu.

”Saya tidak tahu siapa yang menciptakan Pokemon Go, tapi berusaha mencari tahu bagaimana kita bisa memanfaatkan Pokemon Go ke pemungutan suara,” ujar Hillary.

Hillary merujuk pada pemilih usia muda. Sebab, kalangan inilah yang rajin memainkan game bikinan Niantic Lab tersebut.

Dalam salah satu kampanye di Ohio baru-baru ini, salah seorang anggota partai mengaktifkan lure module Pokemon miliknya. Lure module hanya bisa diaktifkan di PokeStop sehingga menarik banyak Pokemon. Baik yang biasa maupun yang langka.

Lure module bisa didapatkan saat pemain memutar kepingan di PokeStop atau naik level. Tapi jika butuh tambahan, lure module bisa dibeli dengan PokeCoin. Untuk mendapatkan PokeCoin, pemain harus membeli dengan uang asli.

Nah, ketika banyak Pokemon di sebuah PokeStop, Pokemon hunter akan datang dan berburu aneka jenis Pokemon di sana. Saat itulah para relawan mendekati mereka dan mengajak untuk mendaftar sebagai pemilih dalam pilpres pada November mendatang.

Tentu saja sambil diselipi ajakan untuk mendukung Hillary Clinton menjadi orang nomor satu di AS. Hasilnya cukup memuaskan.

”Dua Pokemon trader ini baru saja mendaftarkan diri untuk memilih!” tulis Joe Makielski di akun Twitter-nya sambil menyertakan foto dua pemuda. Makielski adalah pengurus partai Demokrat di Colorado. (jpnn)

Respon Anda?

komentar