Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Raup Untung

569
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Momen kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada, Rabu (17/8) nanti, turut membawa dimanfaatkan pedagang musiman untuk meraup untung.

Pedagang mulai ramai menghiasi sepanjang jalan yang ada di Kota Batam, tak terkecuali di Jalan Gajah Mada, Sekupang, Rabu (3/8).

Aneka pernak-pernik mulai dijajalkan seperti, bendera, aksesoris, umbul-umbul, hingga tiang bendera. Harga yang ditawarkanpun bervariasi misalnya, untuk bendera dihargai dari Rp 25-35 ribu, sedangkan untuk motor dan mobil di jual Rp 5-10 ribu per satuannya, tiang bendera Rp 35 ribu, aksesoris dari harga Rp 25-35 ribu.

Penjual bendera musiman, Madi mengatakan dirinya sudah mulai berjualan dari tanggal 1 Agustus kemarin.

Pria yang berjualan dari jam 08.00 WIB ini mengaku, saat ini penjualan bendera sudah mulai ramai diburu oleh pembeli. Selain perorangan, dagangannya juga diburu oleh orang-orang dari perkantoran.

“Kita dari tahun ke tahun memang sasarannya perkantoran yang di Sekupang,” kata pria yang tinggal di Baloi ini.

Dari penjualan pernak-pernik kemerdekaan ini, dirinya bisa meraup omset Rp 500-1 juta perharinya. Kebanyakan yang membeli dari perkantoran. “Mereka biasanya beli umbul-umbul dalam jumlah yang banyak,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Habibi mengungkapkan dirinya membeli bendera untuk dipasang di motor.

“Untuk menyemarakkan, jadi saya pasang. Ini kan momen kemerdekaan kita,” ungkapnya.

Pantauan Batam Pos (grup batampos.co.id) di lapangan, pedagang bendera musiman sudah mulai tampak menghiasi pinggiran di sepanjang jalan Gajah Mada, Sekupang.

Aneka pernak-pernik bewarna merah putih terlihat melambai-lambai di sepanjang jalan. Beberapa pengendara juga menepikan kendaraannya untuk membeli bendera, dan aksesoris kemerdekaan tersebut.(cr17)

Respon Anda?

komentar