Kafilah Kepri Masih Berjuang di Babak Penyisihan MTQ Nasional

490
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama kafilah Kepri di MTQ Nasional. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama kafilah Kepri di MTQ Nasional. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Koordinator Pelatih dan Peserta MTQ Nasional Provinsi Kepri, Mahadi Rahman, mengatakan mentalitas kafilah Kepri yang turun bertanding di hajatan akbar MTQ Nasional ke-26 masih terjaga. Begitu juga kekompakan antar kafilah.

“Alhamdulillah mentalitas kafilah Kepri masih terjaga. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan tercapai,” ujar Mahadi Rahman, melalui sambungan telpon, Rabu (3/8).

Menurut Mahadi, banyak sistem yang berubah pada hajatan MTQ Nasional. Misalnya, saat ini pendaftaran sudah menggunakan sistem online. Meskipun demikian, hal itu tidak menjadi halangan. Artinya ada kemajuan teknologi yang dipergunakan.

“Saat ini, adek-adek kita masih berjuangan dipenyisihan. Mungkin besok (hari ini, red) masih belum selesai penyisihannya,” jelas Mahadi.

Mahadi yang juga merupakan Direktur Quran Centre Batam tersebut juga mengatakan, Kepri mengikuti 7 cabang yang dipertanding. Yakni cabang tilwah, hafis quran, kaligrafi, tafsir, cabang maklah penulisan alquran, fahmil quran, dan syarhil quran.

“Lokasi penginapan juga tidak jauh dari arena utama MTQ Nasional. Namun banyak cabang-cabang lainnya venuenya terpisah. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Kepri. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan pridikat juara umum,” tutup Mahadi.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar