Kemenpar Sanggupi akan Promosi Pacu Jalur Agar Lebih Dikenal

1429
Pesona Indonesia
Dua Jalur usai berlaga. Tradisi Pacu Jalur milik Kabupaten Kuantan Singingi, dipromosikan se Indonesia. Tahun 2016 ini, iven pacu jalur nasional akan di ikuti lebih dari 100 jalur.
Dua Jalur usai berlaga. Tradisi Pacu Jalur milik Kabupaten Kuantan Singingi, dipromosikan se Indonesia. Tahun 2016 ini, iven pacu jalur nasional akan di ikuti lebih dari 100 jalur.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dibantu Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya mempromosikan iven pacu jalur yang bakal digelar, 25-28 Agustus 2016 di Tepian Narosa, di Teluk Kuantan.

Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bahkan telah menyanggupi untuk mempubilkasikan pacu jalur dalam bentuk iklan baik itu baliho raksasa maupun videotron.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kuansing Marwan SPd MM saat dihubungi usai pertemuan dengan pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kamis (4/8) menyebutkan, satu langkah maju telah berhasil dicapai yakni kesanggupan Kementerian Pariwisata untuk mempubilkasikan pacu jalur di seluruh daerah di Indonesia.

‘’Dalam pertemuan tadi siang (kemarin, red) pihak kementerian akan membantu publikasi pacu jalur dalam bentuk 4 baliho raksasa di antaranya di Bandara Cengkareng, Batam, Sumbar dan Kalimantan. Selain itu juga diiklankan dalam bentuk TvC (televisi commercial, red) di seluruh kereta api se-Jawa dengan durasi tayang 30 detik dengan yel-yelnya ada di belakang Pesona Indonesia,’’ sebut Marwan seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group), hari ini (4/8).

Tidak hanya itu sebut Marwan, pihak Kementerian yang sampaikan melalui Kabid Komunikasi Media Ruang di Deputi Pengembangan Pasar Personal Drs M Arif Nazaruddin juga menyanggupi untuk mempromosikan pacu jalur dalam bentuk videotron sebanyak 125 titik di seluruh Indonesia. ‘’Dalam dua hari ini, promosi pacu jalur itu sudah dimulai baik itu baliho raksasa, TvC maupun videotron,’’ jelas Sekretaris Umum Panitia Pacu Jalur 2016 itu.

Marwan yang saat itu usai menghadap Asisiten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Parekraf RI Raseno Arya ditemani Kabid Pemasaran Disparekraf Riau Yulisma Ssos MM dan Kasi Yul Achyar menyebutkan, bahwa Deputi akan menyampaikan proposal bantuan pacu jalur kepada Menteri Pariwisata serta kepastian kehadiran menteri ke Kuansing untuk menyaksikan pacu jalur iven nasional.(jpg)

Respon Anda?

komentar