Kuras Isi Rumah Korbannya, Pelaku Pencurian Ditangkap Polisi

548
Pesona Indonesia
Kapolsek Meral, AKP Agung Gima S (kiri) menunjukkan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan dan barang bukti televisi serta barang lainnya. foto:sandi/batampos
Kapolsek Meral, AKP Agung Gima S (kiri) menunjukkan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan dan barang bukti televisi serta barang lainnya. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Meral berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi dua bulan lalu di rumah milik Zahirli, warga Kampung Padi, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral. Saat itu isi rumahnya berupa barang elektronik digondol maling.

”Kasus Curat yang dilaporkan korban, Zahirli kepada kita dua bulan lalu Alhamdulillah berhasil kita ungkap dengan menangkap sekaligus menyita beserta barang bukti. Memang, pengungkapan membutuhkan waktu. Namun, kerja keras yang kita lakukan berhasil menangkap satu orang pelaku berinisial Ab pada Senin (1/8) malam di rumah tersangka,” ujar Kapolsek Meral, AKP Agung Gima S, Rabu (3/8).

Pada saat diamankan oleh polisi, kata Agung, tersangka tidak mengaku telah melakukan pencurian. Namun, pada saat dilakukan pemeriksaan secara intensif, akhirnya tersangka mengaku. Kemudian, ketika penyidik menanyakan dimana keberadaan barang bukti berupa satu unit televisi, 2 set speaker, satu kipas angin dan satu unit VCD tersangka kembali mengelak. Bahkan, tersangka mengaku telah menjual kepada tetangganya.

”Pada saat kita bawa tersangka menuju ke rumah tetangganya dan tentangganya terkejut mendengar pengakuan tersangka. Hal ini disebabkan tetangga tersangka tidak membeli barang curian dari tersangka. Setelah kita desak lagi, tersangka mengaku bahwa seluruh hasil curian disimpan di salah satu rumah keluarganya. Dan, pada saat kita datangi rumah yang disebutkan tersangka memang benar ada semua barang bukti yang hilang tersebut,” jelasnya.

Dikatakan Kapolsek, penyidik juga melakukan pengembangan. Karena, tidak mungkin tersangka yang menggunakan sepeda motor bisa leluasa masuk ke rumah korban dan membawa peralatan elektronik milik korban. Tersangka mengaku bahwa pada saat beraksi kondisi rumah sedang tidak ada orang. Selain itu, tersangka mengaku beraksi bersama satu orang rekannya berinisial Ma. Selanjutnya, untuk bisa masuk ke dalam rumah, tersangka merusak kunci pintu belakang.

”Satu rekan tersangka yang disebutkan oleh tersangka sudah kita cek. Ternyata rekannya tersebut telah lebih dulu ditangkap Satuan Reskrim Polres Karimun karena kasus pencurian dua unit sepeda motor yang terjadi pada bulan lalu. Dalam perkara ini, kita juga menetapkan MA menjadi tersangka karena ikut terlibat melakukan tindak pidana curat bersama dengan tersangka Ab,” ungkapnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar