Panwaslih Lantik 15 Orang Panwascam

590
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Ketua Panwasli Kota Tebingtinggi Muhammad Idris Sitorus MA melantik sekakigus mengukuhkan Panwas Kecamatan (Paswascam) sebanyak 15 orang untuk lima kecamatan di Gedung Balai Kartini Kota Tebingtinggi, Kamis (4/8).

Dalam amanatnya, Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan meminta kepada Panwascam yang dilantik untuk mempelajari undang-undang tentang Pemilihan Umum ataupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hal ini untuk menghindari pertanyaan masyarakat tentang Tufoksi Panwascam itu sendiri.

Pinta Umar kembali, bekerjalah secara jujur, tidak memihak pasangan calon lain, hal ini bisa mencerminkan inpendensi Panwas itu sendiri. Panwas janga mencari kesalahan-kesalahan calon Walikota dan Wakil Walikota.

“Bekerjalah dengan hati nurani. Tidak ada berat sebelah,”jelas Umar Zunaidi seperti diberitakan sumutpos (Jawa Pos Group), hari ini (4/8).

Sedangkan Ketua Panwas Sumut, Syafrida mengatakan selamat bekerja kepada Panwascam yang baru dilantik. Dalam melaksanakan tugas dilapangan, Panwas harus menjunjung integritas dan bermartabat dalam mengawal proses Pilkada Tebingtinggi dalam memilih Walikota dan Wakil Walikota tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Panwascam tidak diperbolehkan memihak salah satu pasangan calon. Harus responsib menerima laporan-laporan masyarakat atas kesalahan yang dilakukan pasangan calon. “Berkerjalah sesuai undang-undang. Apabila ada anggota Panwascam memihak pasangan calon maka akan mendapatkan sanksi,”tukasnya.

Tampak hadir Kapolres Tebingtinggi AKBP Ceceu Cahyati, Danramil 13 Kaften Salehan, FKPD, Partai Politik dan organisasi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panwasli Kota Tebingtinggi Muhammad Idris Sitorus menjelaskan bahwa anggota Panwascam yang dilantik berjumlah 15 orang, dari lima kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi. Setiap kecamatan, tiga orang masing-masing. “Semua anggota Panwascam masing-masing menandatangi perjanjian fakta intergritas. (jpg)

Respon Anda?

komentar