Pendaftar Lewat Jalur Perseorangan Masih Sepi di Babel

814
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pendaftaran calon lewat jalur independen yang dibuka mulai Rabu (3/8), untuk Pilkada Babel 2017 ternyata masih sepi peminat. Bahkan, hingga pukul 16.00 WIB tidak ada satupun yang menyetor berkas di KPUD Babel.

“Maklumlah hari pertama, tapi sampai dengan habis jam kerja belum ada yang datang,” ujar komisioner KPU Babel Guid Cardi kepada Babel Pos (Jawa Pos Group), Rabu (3/8).

Guid menyampaikan, tahapan bagi calon perseorangan dimulai pada 3-7 Agustus mendatang. Pada tahapan tersebut lanjutnya, calon perseorangan sudah bisa menyerahkan KTP dukungannya ke KPU, untuk diverifikasi satu bulan lamanya.

“Untuk pendaftar calon perseorangan, harus memenuhi syarat dukungan KTP sebanyak 10 persen dari jumlah DPT Pilpres lalu, yaitu 92.694 KTP. Jumlah itu, berdasarkan DPT pada Pilres 2014 kita yang lalu yakni, 926.943 jiwa.

Dari pantauan di KPU Babel kemarin, hingga akhir jam kantor pukul 16.00 WIB, tidak ada satupun pendaftar yang menyetor berkasnya. Hanya terlihat staf dan sejumlah komisioner yang berada di KPU Babel.(jpg)

Respon Anda?

komentar