Sedang Latihan Baris Berbaris, 11 Paskibraka Diseruduk Truk

731
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id -11 orang pelajar di Jombang yang sedang mengikuti pelatihan paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka) mengalami kecelakaan pada hari Rabu (3/8).

Kejadian bermula saat mereka menjalani sesi latihan baris-berbaris di jalan. Tanpa diduga, sebuah truk nyelonong dari arah belakang.

Kendati berhasil menghindar, sejumlah pelajar mengalami luka-luka. Bahkan, seorang pelajar bernama Silvi Olivia (14), warga Desa Mengantu, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, cedera patah kaki kiri.

Sementara itu, ke-10 rekannya hanya menderita luka ringan dan sempat menjalani perawatan di RSK (Rumah Sakit Kristen) Mojowarno.

Kecelakaan yang menimpa ke-11 pelajar tersebut terjadi di depan Kantor Kecamatan Mojowarno, sekitar pukul 08.15. Mereka awalnya berlatih di sebuah lapangan depan kantor kecamatan.

Tak lama kemudian, mereka keluar ke jalan umum. Bersamaan dengan itu, dari arah utara melaju sebuah truk nopol L 8714 LZ yang dikemudikan Syaiful Arif (34), asal Mulyorejo Baru, Surabaya.

Beberapa pelatih paskibraka sempat memperingatkan sopir truk agar memperlambat laju kendaraan, dan sang sopir sudah berusaha melambatkan laju kendaraannya.

Namun, usaha sopir tadi agak terlambat. Meski berhasil mengurangi kecepatan, truk telanjur menabrak bagian belakang barisan.

Beberapa pelajar spontan berusaha menyelamatkan diri. Ada yang dengan cepat berlari meninggalkan lokasi, namun ada juga yang terjatuh. Warga yang mengetahui kejadian itu segera menolong. Beberapa anggota polsek juga segera mendatangi lokasi kejadian. (arf/sam/jpnn)

Respon Anda?

komentar