Terkait Insiden Delay, Lion Air Pecat 14 Pilotnya

406
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

batampos.co.id – PT Lion Air telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 14 pilot yang diduga tergabung dalam SP-APLG (Serikat Pekerja Asosiasi Pilot Lion Group).

Keputusan tersebut diambil karena pernyataan mereka yang disebarkan ke media pada Selasa (2/8) kemarin.

Dirut Utama PT Lion Air, Edward Sirait, mengatakan pernyataan oknum tersebut jelas melanggar kebijakan perusahaan untuk menjaga rahasia perusahaan.

Di lain sisi, mereka juga menggunakan nama perusahaan untuk sebuah organisasi yang tak resmi. Hal tersebutlah yang diakui bakal dilaporkan juga ke pihak kepolisian. Sebab, Lion Air sendiri tidak mempunyai serikat pekerja.

’’Jika ada oknum yang mengatasnamakan serikat pekerja, artinya itu tindakan penipuan,’’ tegas Edward dalam konferensi pers di Kantor Lion Air, Jakarta, Rabu (3/8).

Edward menegaskan, tuduhan yang mengatakan insiden delay Lion Air pada 31 Juli kemarin murni karena alasan operasional. Bukan karena masalah konflik personel yang telah dituduhkan oleh Ketua SP-APLG Eki Adriansjah.

Lebih tepatnya, faktor cuaca dan teknis pesawat menjadi alasan beberapa penerbagan harus tertunda. Padahal, setelah gagal menepati, pihaknya harus mencari slot baru untuk memberangkatkan penerbangan tertunda. (jpg)

Respon Anda?

komentar