Tugboat Milik Hengky Suryawan Nyaris Tenggelam, 7 Kru Dievakuasi

875
Pesona Indonesia
Kapal Tugboat (TB) Dabo 5, PT Bahtera Bestari Shipping, milik Hengky Suryawan, yang hampir tenggelam. foto:istimewa
Kapal Tugboat (TB) Dabo 5, PT Bahtera Bestari Shipping, milik Hengky Suryawan, yang hampir tenggelam. foto:istimewa

batampos.co.id – Kapal Tugboat (TB) Dabo 5, PT Bahtera Bestari Shipping, milik Hengky Suryawan, yang dinahkodai Rasyid, yang berlayar dari Kampung Bugis, Tanjungpinang tujuan Batam, nyaris tenggelam di perairan Pulau Sore, Selasa (2/8), sekitar pukul 23.30 WIB. Tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun, kapal yang berlayar sekitar satu jam dari galangan kapal di Kampung Bugis itu, nyaris tenggelam karena adanya kebocoran di ruang mesin yang berada di bagian belakang kapal hingga menyebabkan air laut masuk ke kapal.

Kasi Operasional Basarnas Tanjungpinang, Eko, membenarkan, adanya laka laut kapal Tugboat Dabo 5. Pihaknya menerima laporan tersebut, Rabu (3/8),sekitar pukul 00.13 WIB, dini hari.

”Kami menerima informasi melalui radio komunikasi dari Nahkoda kapal tersebut setengah jam setelah kejadian,” ujar Eko, kepada Batam Pos (group batampos.co.id), Rabu (3/8).

Dikatakan Eko, mendapatkan informasi tersebut, pihaknya pun langsung turun ke lokasi tempat keberadaan kapal tersebut guna mengevakuasi awak kapal yang berjumlah tujuh orang.

”Tujuh awak kapal itu kami evakuasi dan kami serahkan kepada agen tempat mereka kerja,” kata Eko.

Sedangkan tugboat tersebut, jelas Eko, dibiarkan hanyut hingga ke pulau terdekat yaitu Pulau Terkulai dan menjadi tanggung jawab agen.

”Kapal Tugboat, agen yang mengurus. Kami hanya evakuasi awak kapal saja,” ucap Eko.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar