Setelah Berolahraga, Konsumsi 4 Makanan Tinggi Protein Ini

709
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Setiap habis berolahraga, Anda harus memperhatikan makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi.

Studi menunjukkan, pemilihan makanan yang tepat bisa meningkatkan hasil latihan dan mencapai bentuk badan idea sesuai yang Anda harapkan.

Karena itu, setelah olahraga, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi. Berikut adalah di antaranya:

1. Yogurt Yunani

Yogurt Yunani adalah makanan yang bagus untuk dikonsumsi setelah olahraga, karena mengandung lebih banyak protein dibanding yogurt biasa.

Campur dengan sereal atau buah karena Anda akan memiliki makanan dengan keseimbangan sempurna dari protein dan karbohidrat. Sebaiknya pasangkan yogurt dengan buah, mereka akan membantu melawan nyeri otot.

2. Whey Protein Powder

Intense-Workout.com menyatakan, bubuk protein whey adalah sumber protein yang terbaik untuk dimakan setelah latihan. Tubuh Anda bisa mencerna protein whey lebih cepat daripada makanan padat.

3. Telur

Telur adalah makanan sempurna pasca-latihan untuk dua alasan. Yang pertama adalah karena mereka tinggi protein dan juga merupakan sumber besar dari banyak nutrisi lainnya, yang membantu memperbaiki tubuh setelah sesi gym intens.

Menurut Livestrong, satu telur mengandung 6 gram protein atau 15 persen dari nilai harian yang direkomendasikan. Selanjutnya, telur mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk mencerna dan menyerap protein.

4. Susu

Rasa susu yang meliputi cokelat, vanilla dan strawberry, memiliki karbohidrat yang besar untuk rasio protein dan membantu dalam pemulihan otot dan membangun kembali.

Pasca-latihan, cemilan Anda harus memiliki rasio 4 gram karbohidrat untuk 1 gram protein.

Anda bisa dengan mudah melakukan ini dengan memadukan pisang dengan susu. (jpnn)

Respon Anda?

komentar