Viar Cross X 70 Mini Trail, Cocok Untuk Pemula

1479
Pesona Indonesia
Karyawan  Divine Motor Indonesia memperlihatkan Viar Cross X 70 Mini Trail. Foto: Yulianti/ Batam Pos
Karyawan Divine Motor Indonesia memperlihatkan Viar Cross X 70 Mini Trail. Foto: Yulianti/ Batam Pos

batampos.co.id – CV Divine Motor Indonesia, dealer resmi motor Viar di Batam menghadirkan kendaraan khusus anak-anak yakni Viar Cross X 70 Mini Trail.

Direktur CV Divine Motor Indonesia, Djulianta mengatakan, Viar Cross X 70 Mini Trail ini merupakan salah satu jajaran produk motor trail yang dirancang dengan mengusung desain bodi yang mini.

Motor khusus adventure ini juga memadukan mesin berkapasitas 70 cc yang sangat cocok bagi para pemula.

“Hadirnya kendaraan ini mengarahkan anak-anak untuk belajar naik motor cross. Dari pada anak-anak kita terjerumus pada geng motor,” ujar Djulianta.

Djulianta menambahkan, Viar Cross X 70 Mini Trail ini memiliki dimensi panjang 1360 mm, Lebar 670 mm dan tinggi 820 mm dengan jarak sumbu 980 mm dan jarak terendah ke tanah 100 mm.

Sedangkan untuk sektor kaki-kakinya, Cross X 70 Mini Trail dibekali suspensi depan model teleskopik yang mengapit roda yang dibalut ban berukuran 2.50 – 10, sementara untuk suspensi belakang mengusung model monoshock disandingkan dengan roda yang dibalut ban berukuran 2.75 – 10.

“Sebagai penghenti laju motor, Viar menyematkan rem tromol untuk roda depan dan belakang,” katanya.

Sementara untuk sektor dapur pacunya, Viar Cross X 70 Mini Trail dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 70cc dengan tipe mesin 4 langkah, SOHC yang mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 3.5KW pada 7000 rpm dengan torsi maksimal 4.8 Nm pada 5000 dengan rpm.

“Tangki mesin kendaraan ini hingga 3,5 liter,” jelasnya.

Lebih lanjut Djulianta mengatakan, selain menghadirkan kendaraan seperti di atas, Viar Batam juga menghadirkan motor cross tipe Cross x 100 MT. Kendaraan ini mengusung mesin 100 cc dengan tipe mesin yang sama seperti Cross X 70 Mini Trail. Kendaraan ini pun memiliki daya semburan maksimal 5.0 KW pada 8000 rpm dan torsi maksimal 6.7 N.M pada 5500 rpm.

“Kendaraan ini memiliki panjang 1645x740x1035 milimeter dengan jarak roda hingga 1140 milimeter dan jarak terendah ke tanah 140 milimeter,” jelas Djulianta.

Sementara untuk rem belakangnya, kendaraan ini dilengkapi jenis rem disc brake dan disc plate dengan ukuran 200 mm. Daya tampung bahan bakarnya sekitar 4 liter.

“Untuk koplingnya memakai kopling manual, multiplate wet clutch dengan transmisi gigi 4 kecepatan,” katanya.

Nah bagi Anda yang suka kendaraan ini, langsung saja kunjungi dealernya yang beralamat di jalan Laksamana Bintan, Ruko Mega Indah Blok A nomor 1, Sungai Panas, Batam, atau tepatnya di sebelah Klinik Griya Medika. (cr19)

Respon Anda?

komentar