Wabup Karimun Lantik Lima Kades di Moro

127
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim kembali melantik lima kepala desa (kades) terpilih se Kecamatan Moro, Jumat (5/8) di Gedung Sri Baiduri.
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim kembali melantik lima kepala desa (kades) terpilih se Kecamatan Moro, Jumat (5/8) di Gedung Sri Baiduri.

batampos.co.id – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim kembali melantik lima kepala desa (kades) terpilih se Kecamatan Moro, Jumat (5/8) di Gedung Sri Baiduri. Mereka yang dilantik di antaranya, Kades Pulau Moro Sahlan, Kades Rawajaya M.Sirat, Kades Selatmi Subrianto alis Brend, Kades Buluhpatah Syahrudi, dan Kades Niurpermai Rajab.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kelima kepala desa tersebut, ditandai dengan penyematan setya lencana dan penandatanganan naskah pelantikan. Ikut hadir yakni Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) Moro, SKPD Karimun, serta tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim sangat berharap kepada kepala desa yang baru dilantik supaya jeli menampung aspirasi masyarakat (asmara). Artinya, jadilah pemimpin yang amanah, seiring sejalan dan saling bergandengan tangan untuk meningkatkan pembangunan perdesaan. Karena itu, diingatkan supaya tidak ada lagi pengkotak-kotakan antarpendukung dan tidak mendukung Kades yang dilantik.

“Kepala desa harus mampu menjadi pemersatu masyarakat di desanya masing masing,” ingat Anwar.

Selain itu, kata Anwar lagi,agar kepala desa yang baru dilantik harus mampu mengelola anggaran dana desa (DD) dengan transparansi, berlaku jujur. Dengan demikian, akan terhindar dari berbagai asumsi buruk sangka masyarakat.

“Mari tingkatkan pembangunan desa dengan melibatkan lapisan masyarakat setempat,” ajak Anwar.

Keempat kades yang baru dilantik mengaku sejak pemekaranan desa pada tahun 2013 lalu, hingga kini dalam menjalankan aktivitas roda pemerintahan masih menumpang (sewa)  rumah warga. Makanya, Seiring pelantikan keempatnya sepakat berharap keberadaan bangunan kantor desa dapat direalisasikan pemerintah daerah.

“Sudah ada warga tempatan yang rela menghibahkan tanah miliknya untuk bangunan kantor desa,” ujar Kades Selatmi, Subrianto diamini Kades lainnya penuh harap. (pst)

Respon Anda?

komentar