Polda Dijaga Ketat, Bandara Jalankan SOP

635
Pesona Indonesia
Area dilarang parkir di Bandara Hang Nadim Batam. Foto: istimewa
 Bandara Hang Nadim Batam. Foto: istimewa

batampos.co.id – Bandara internasional Hang Nadim, Batam dijaga ketat pasca penangkapan enam terduga teroris oleh Densus 88 di sejumlah tempat di Batam, Jumat (5/8).

baca juga: Densus 88 Tangkap Terduga Jaringan Terorisme di Batam, 6 Orang Diamankan, Ini Data Lengkapnya

Ini terlihat dari disiagakannya sejumlah aparat keamanan yang dilengkapi senjata api.

“Kami sudah memonitor semenjak pagi, dan kami sudah menerapkan (pengamanan,red) sesuai SOP yang ada,” kata Kepala Bidang Komersil Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Dendi Gustinandar pada Batam Pos, kemarin.

“Kita terus memonitor perkembangan,”ujarnya menambahkan.

Selain bandara, pengamanan ketat juga terlihat di Mapolda Kepri, Nongsa. Beberapa orang yang bersenjata lengkap terlihat siaga. Biasanya hanya dua sampai empat orang yang jaga.

Tapi sejak diamankannya enam orang tersebut, sekitar 10 orang polisi berada di depan penjagaan.

Selain itu, pintu masuk ke Mapolda Kepri juga tak seperti hari biasanya. Pintu bagian depan di tutup rapat, dan dipasang beberapa barikade. Sehingga menyulitkan mobil atau kendaraan apapun untuk masuk ke Mapolda.

Pintu masuk ke Mapolda Kepri dialihkan ke bagian samping dekat mesjid. Pengamanan extra ketat ini, disebabkan enam orang yang ditangkap termasuk dalam jaringan yang mengebom Polres Solo.

Sementara itu pantauan Batam Pos, di beberapa simpang lampu merah. Tak kelihatan polisi-polisi yang biasanya menunggu di pos.(ska)

Respon Anda?

komentar