Cantiknya Larissa Chou, Mualaf Berdarah Tionghoa Menantu Ustadz Arifin Ilham

19994
Pesona Indonesia
Alvin dan Larissa. Foto Instagram via @dindaauliya99
Alvin dan Larissa. Foto Instagram via @dindaauliya99

batampos.co.id -Ustadz Arifin Ilham tengah berbahagia. Putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz, sudah menikahi kekasihnya, Larissa Chou, Sabtu (6/8/2016).

Usia muda keduanyatak menghalangi, sebab telah mendapat izin dari pemerintah. Ya, Alvin memang baru berusia 17 tahun, sementara si cantik Larissa berusia 2o tahun.

Di UU Pernikahan, pemerintah menganjurkan seorang laki-laki menikah di usia 25 tahun dan perempuan di usia 21 tahun. Namun tetap diperbolehkan menikah di bawah usia tersebut sepanjang telah mendapat izin dari pemerintah melalui Kemenag.

Sementara, dari pandangan Islam, tidak ada larangan menikah muda, sepanjang memenuhi syarat dan rukun pernikahan yang disyariatkan dalam Islam.

Lalu siapa Larissa Chou? Si cantik ini ternyata seorang mualaf keturunan Tionghoa. Saat ini dirinya dikenal sebagai pendakwah dan motivator muda. Larissa sering berdakwah tidak hanya secara langsung, tapi juga lewat media-media sosial.

Larissa Chou tumbuh di keluarga berdarah Tionghoa. Saat usianya belasan, dirinya mulai mencari-cari eksistensi ketuhanannya. Setelah melalui perjalanan cukup panjang, akhirnya Larissa memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Meski sempat ditentang keluarganya. Pasalnya, keputusan tersebut diambil saat Larissa masih belia. Keluarga Larissa pun luluh setelah melihat kegigihan anaknya untuk memeluk agama Islam.

Kisah perjalanan hidupnya ini pun menginspirasi banyak orang. Karenanya dirinya mulai banyak dicari dan diminta untuk berbagi mengenai pengalamannya tersebut.

Gayung bersambut, Larissa mau berbagi, dirinya tak malu menceritakan pengalamannya hingga akhirnya memutuskan hijrah menjadi seorang mualaf.

Saat ini, dirinya pun aktif menjadi pendakwah. Sebagai pendakwah muda, dirinya pun memanfaatkan media sosial untuk berbagi ilmu dan pengalaman keisalamannya.

Lantas, bagaimana cerita awal pertemuan Alvin dan Larissa ini. Melalui sang ayah, Ustaz Arifin Ilham, kisah cinta keduanya pun terungkap.

Arifin Ilham menceritakan jika awal pertemuan keduanya bermula dari sebuah diskusi di dunia maya. Tak lama setelah itu, Larissa akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf pada Juni 2015.

Ustaz Arifin Ilham melanjutkan, jika putra pertamanya itu tidak hanya berhasil membimbing dan mengajak Larissa untuk masuk Islam, melainkan juga ayahnya serta neneknya. Proses ketiganya mengucapkan kalimat syahadat disaksikan puluhan ribu jamaah zikir.

“SubhanAllah walhamdulillah diawali dialog nanda Muhammad Alvin Faiz dg putri motivator kristiani, Chou Lingling melalui dunia maya, Alhamdulillah akhirnya menerima KEBENARAN dan KEMULIAAN ISLAM, ayahnya pun berdiskusi, akhirnya juga memutuskan masuk Islam, dan omanya yg awalnya marah krn cucu dan anaknya masuk Islam. Juga akhirnya menerima Islam dan masuk Islam. Tiga generasi sekaligus bersyahadat di mesjid Az Zikra disaksikan puluhan ribu jamaah zikir,” tulis Arifin Ilham di akun Facebooknya.

Sementara itu, berdasarkan penuturan Alvin, pada mulanya dirinya mengaku tak memiliki perasaan apapun kepada Larissa. Dirinya hanya menganggap Larissa sebagaimana teman pada umumnya.

Namun, setelah dua bulan berkenalan, akhirnya Alvin dan Larissa pun memutuskan untuk menikah pada 6 Agustus 2016. Sebelum menikah, Alvin terlebih dahulu melalui proses permohonan izin negara di Pengadilan Agama Cibinong, 28 Juli 2016.

Selamat ya Alvin, semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warohmah. Aamiin. (zul/pojoksatu)

Respon Anda?

komentar