Ibunda Bripda Michael Abraham Histeris Melihat Anaknya Tewas di Tangan Satpol PP

8215
Pesona Indonesia
Bribda Michael Abraham Rieuwpassa, anggota Polresta Makassar yang tewas dalam bentrokan dengan Satpol PP, Sabtu malam (6/8/2016). Foto: FB Bribda Michael Abraham Rieuwpassa
Bribda Michael Abraham Rieuwpassa, anggota Polresta Makassar yang tewas dalam bentrokan dengan Satpol PP, Sabtu malam (6/8/2016). Foto: FB Bribda Michael Abraham Rieuwpassa

batampos.co.id -Bentrokan Satpol PP dengan Polisi di Balaikota Makassar, Sabtu (6/8/2016) malam yang berujung pada tewasnya Bripda Michael Abraham, anggota Polresta Makassar, sangat disesalkan semua pihak.

Pasalnya, kedua institusi ini harusnya memberi contoh yang baik bagi masyarakat, namun malam memberi contoh buruk.

Baca Juga: Satpol PP vs Polisi, Bripda Michael Abraham Tewas Kena Sangkur

Celakanya, jatuh korban jiwa. Ya, Bripda Michael Abraham tewas terkena sangkur Satpol PP, saat oknum-oknum polisi menyerang markas Satpol PP di Balaui Kota Makassar yang berhadapan dengan Mapolresta Makassar, usai terjadi pertikaian di ujung Pantai Losari, malam itu juga.

Michael Abraham sempat dilarikan ke RS untuk mendapatkan perawatan, namun ia meninggal dunia, Minggu (7/8/2016) dini hari.

Tangis pilu pun pecah di dini hari itu. Seorang perempuan paru baya histeris mendapati putranya menjadi mayat di RSv tersebut.

Perempuan itu adalah ibunda Bripda Michael Abraham, polisi yang menjadi korban tewas dalam insiden bentrokan antara Polisi vs Satpol PP. Selama lima menit ibunda almarhum Michael Abraham menangis sejadi-jadinya di ruang jenazah.

Setelah itu, ia dipapah oleh seorang lelaki paru baya berbadan kekar, keluar dari ruangan jenazah. Laki-laki tinggi itu pun terus menenangkan ibu almarhum Michael Abraham, ke bilik di ruang dokter. Bilik itu hanya berjarak 5 meter dari ruang jenazah RS Bhayangkara.

Suara tangis pun kembali terdengar dari balik bilik dokter tersebut. Namun sudah pelan. Tak hanya ibunya yang menangis. Seorang lelaki berbaju kaos oblong warna merah, berumur belasan tahun itu juga terus meneteskan air mata. Lelaki itu adalah adik Michael Abraham.

Diketahui Bripda Michael Abraham sempat dilarikan ke RS Akademis Makassar. Namun selang beberapa waktu mendapatkan perawatan medis, Bripda Michael menghembuskan nafas terakhir.

Bripda Michael tewas terkena tikaman sangkur saat bentrokan polisi vs satpol pp terjadi.

Kejadian ini diduga akibat insiden yang terjadi di Anjungan Pantai Losari tadi malam. Saat itu anggota Polrestabes Makassar terlibat pertikaian dengan Satpol PP Makassar di Anjungan Pantai Losari.

Identitas almarhum Bripda Michael Abraham terungkap dari laman Facebook pribadinya. Bernama lengkap Michael Abraham Rieuwpassa, laki-laki itu merupakan alumni SMA 7 Makassar.

Dalam akun FB itu juga tertulis bahwa Bripda Michael Abraham Rieuwpassa merupakan anggota Paskibra sejak tahun 2013 lalu.

Informasi terakhir dari akun FB Bribda Michael Abraham Rieuwpassa, yakni almarhum terakhir kali mengganti profile FB nya pada 17 Juni 2016.

Kemudian pada foto sampul FB almarhum Bribda Michael Abraham Rieuwpassa terlihat sedang berada di atas kapal. Almarhum berdiri dengan menyilangkan kedua tangannya. Ia memakai baju kaos cokelat polisi.

Selain Michael tewas, dalam bentrokan itu, satu anggota Satpol PP juga kena tikam. Delapan lainnya bonyok dihajar polisi. (sta/pojoksatu)

Respon Anda?

komentar