Di Makassar, Polisi Tewas di Tangan Satpol PP

1001
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Kota Makassar mencekam dengan bentrokan yang terjadi antara oknum Polrestabes Makassar dengan Satpol PP Kota Makassar, Sabtu (6/8) malam hingga Minggu (7/8) dini hari tadi.

Bentrokan terjadi di sekitar Kantor Balai Kota Makassar Jalan Ahmad Yani, yang menewaskan salah seorang anggota kepolisian. Kantor Satpol PP yang diserang polisi pun berantakan. Ceceran darah juga banyak ditemukan di sana.

Hingga berita ini diturunkan, satu polisi dikabarkan meninggal. Dia adalah Bripda Michael Abraham yang merupakan anggota Sabhara Polrestabes Makassar.

Bripda Michael diduga tewas karena ditikam senjata tajam jenis sangkur. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Michael sempat dilarikan ke RS Akademis Makassar. Jenazah Bribda Michael Abraham dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk dilakukan visum.

Selain itu, salah seorang anggota Satpol PP mengalami luka tusuk, sedangkan delapan lainnya babak belur dihajar polisi.  “Satu (anggota Satpol PP) yang kena tikam sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Delapan lainnya babak belur,” kata Kasatpol PP Makassar, Iman Hud, Minggu (7/8).

Beberapa saat setelah bentrok mereda kantor Balai Kota Makassar dan jalan Ahmad Yani dipenuhi puluhan polisi berpakaian sipil untuk mengamankan lokasi kejadian dan mencegah bentrok kembali terjadi. (muh fadly/jpg/adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar