Putra Sulung Ustadz Arifin Ilham Persunting Mualaf Berdarah Tionghoa

3270
Pesona Indonesia
Alvin dan Larissa. Foto Instagram via @dindaauliya99
Alvin dan Larissa. Foto Instagram via @dindaauliya99

batampos.co.id – Kabar bahagia datang dari keluarga besar ustadz Arifin Ilham. Putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz, melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang perempuan cantik keturunan Tionghoa, Larissa Chou, Sabtu (6/8/2016), di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor.

Pojoksatu (grup batampos.co.id) melaporkan, akad nikah dilangsungkan pada pukul 06.00 WIB, yang kemudian dilanjutkan dengan acara resepsi di tempat yang sama. Pernikahan tersebutdihadiri ribuan jamaah serta tamu undangan.

Pernikahan Alvin dan Larissa menjadi yang paling dicari di dunia maya sejak kemarin. Pasalnya, putra sulung Arifin Ilham ini menikah di usia muda, yakni 17 tahun. Sedangkan istrinya, diketahui berusia 20 tahun.

Sementara sesuai dengan anjuran yang ditetapkan pemerintah bahwa batas usia pria menikah adalah 25 tahun dan perempuan 21 tahun.

Meski begitu, pernikahan keduanya tetap meriah. Pasalnya, berdasarkan postingannya seminggu yang lalu di akun Instagram miliknya, Alvin mengaku telah melalui proses permohonan izin negara untuk bisa menikah di usianya yang sekarang ini.

“Alhamdulilah tepat hari ini Kamis,28 Juli 2016 kami baru saja menyelesaikan proses permohonan izin negara untuk pernikahan kami,dikarenakan dibawah umur prosesnya sangat panjang tapi Alhamdulilah Allah lancarkan semuanya, semoga lancar sampe pernikahan nanti ya tidak ada kendala2 lagi,” tulis Alvin.

Ayahanda Alvin, Arifin Ilham pun memberikan wejangan untuk putranya tersebut. Arifin berharap putranya bisa menjadi teladan bagi istri juga anak-anaknya kelak.

“Selamat hidup baru anakku sayang, jadilah imam teladan dalam ketaqwaan, dan semoga istrimu menjadi bidadari sholehah dan anak cucu keturunan Alvin membahagiakan dunia akhirat…aamiin,” tulis Arifin Ilham melalui akun Facebooknya.

Terkait dengan usia pernikahan putra sulungnya itu, Arifin mengatakan hal tersebut sudah menjadi keputusannya. Dikatakan Arifin, putranya itu meyakinkan dirinya dengan mengutarakan alasan kenapa harus menikah di saat usianya masih 17 tahun.

Setelah mendengar alasan putranya, Arifin pun akhirnya mengizinkannya untuk menikah. “Anakku, insyaAllah engkau generasi Robbani untuk agama mulia ini, umat Rasulullah, negerimu dan keluargaalvinmu. Abi tidak rela api sekecil korek api sekalipun menyentuh tubuhmu nak, apalagi api neraka jahanam, inilah yg membuat abi buka jalan pernikahanmu, krn ingin Alvin, abi dan kita semua selamat, abi tidak ingin hati, pikiran, mata, telinga Alvin berbuat ma’siyat,” ujarnyanya.

Berikut pesan yang ditulis Arifin Ilham untuk putranya, Muhammad Alvin Faiz di akun Facebook miliknya :

Assalaamu alaikum wa rahmatullah wa barkaatuhu.
SubhanAllah walhamdulillah untuk anakku tersayang nanda Muhammad Alvin Faiz :
“BarakAllah laka wa barakAllah alaika wa jamaa bainakuma blikhoiri”
Engkau anak abi pertama
Di usiamu 17 tahun
Engkau melewati sidang di Pengadilan Agama Bogor untuk izin nikah karena usiamu belum 19 tahun
Nikah segera pilihanmu adalah takdirNya terindah
Nikah itu ridho Allah
Nikah itu sunnah utama Rasulullah
Pintu KESELAMATAN
Pembuka rizki
Jalan bertabur keberkahan
Krn engkau takut berzina, dan mimilih jalan Allah, engkau akan melihat keagungan dan pertolongon Allah itu luar biasa
Doa para ulama, guru, para sahabat, para santri, dan jamaah zikir
Engkau generasi zikir
Engkau penerus Rasulullah
Perjuangan tidak sepanjang umur abi
Nikah subuh penuh rahmat dan berkah Allah
Engkau nikahi seorang putri muallafah
Engkau bimbing papa dan omanya pun masuk Islam
Tiga generasi sekaligus bersyahadat
Abi bangga saat membuka kamarmu di tengah malam sedang engkau dalam sujud
Alhamdulillah syukur tangis abi saat wisuda Alvin bersama adikmu Amer saat wisuda haafidz Alqur’an di mesjid At Taqwa Cirebon
Engkau mabit di mesjid
Abi senang cium Alvin setiap kali bertemu
Anakku, insyaAllah engkau generasi Robbani untuk agama mulia ini, umat Rasulullah, negerimu dan keluargamu. “Abi tidak rela api sekecil korek api sekalipun menyentuh tubuhmu nak, apalagi api neraka jahanam, inilah yg membuat abi buka jalan pernikahanmu, krn ingin Alvin, abi dan kita semua selamat, abi tidak ingin hati, pikiran, mata, telinga Alvin berbuat ma’siyat!”
“Ingat anakku sayang, kalau kita full heart taat kepada Allah, belum di akhirat di dunia sebentar inipun Allah bahagiakan kita dulu, “…Allah gembirakan di dunia dan apalagi di akhirat…” (QS Yunus 61-63)
“Selamat hidup baru anakku sayang, jadilah imam teladan dalam ketaqwaan, dan semoga istrimu menjadi bidadari sholehah dan anak cucu keturunan Alvin membahagiakan dunia akhirat…aamiin”. (zul/pojoksatu)

Respon Anda?

komentar