Satpol PP vs Polisi, Bripda Michael Abraham Tewas Kena Sangkur

2619
Pesona Indonesia
Bribda Michael Abraham Rieuwpassa, anggota Polresta Makassar yang tewas dalam bentrokan dengan Satpol PP, Sabtu malam (6/8/2016). Foto: FB Bribda Michael Abraham Rieuwpassa
Bribda Michael Abraham Rieuwpassa, anggota Polresta Makassar yang tewas dalam bentrokan dengan Satpol PP, Sabtu malam (6/8/2016). Foto: FB Bribda Michael Abraham Rieuwpassa

batampos.co.id – Aksi tak terpuji dipertonkan dua institusi di tanah air yang sejatinya menjadi yang terdepan menjaga keamanan di masyarakat.

Ya, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) bentrok dengan angota Polisi di dalam kantor Balaikota Makassar Jalan Jendral Ahmad Yani, Sabtu (6/8/2016) malam.

Baca Juga: Ibunda Bripda Michael Abraham Histeris Melihat Anaknya Tewas di Tangan Satpol PP

Kejadian diduga bermula dari insiden di Anjungan Pantai Losari Sabtu malam. Saat itu anggota Polrestabes Makassar terlibat pertikaian dengan Satpol PP Makassar.

Pasca kejadian ini, kondisi di Jalan Ahmad Yadi yang diketahui tempat Balaikota dan Kantor Polrestabes Makassar berkantor berhadap-hadapan mencekam.

Polisi tak terima insiden di ujung Pantai Losari itu kemudian menyerang markas Satpol PP di Gedung Balaikota.

Hasilnya, kantor Satpol PP dicak-acak. Kacanya pecah dan sejumlah motor milik satpol PP dirusak.

Tak hanya itu, tampak darah berceceran di lantai area kantor Satpol PP Makassar. Satu anggota Satpol PP kena tikam. Delapan anggota Satpol PP lainnya babak belur dihajar polisi.

“Satu kena tikam dibawa ke RS Bhayangkara, 8 babak belur,” kata Kasatpol PP Makassar, Iman Hud, Minggu (7/8/2016) dini hari, seperti dilansur Pojoksulsel (JPGrup).

Bukan hanya anggota Satpol PP dalam penyerangan itu yang menjadi korban. Satpol PP yang sempat memberikan perlawanan membuat jatuh korban di pihak polisi. Seorang anggota polisi juga tewas terkana tikaman sangkur oleh anggota Satpol PP.

Diketahui korban bernama Bripda Michael Abraham. Bripda Michael Abraham sempat dilarikan ke RS Akademis Makassar. Namun selang beberapa waktu mendapatkan perawatan medis, Bripda Michael menghembuskan nafas terkahir. (sta/pojoksatu)

Respon Anda?

komentar