Video Barcelona Dibantai Liverpool 4 Gol tanpa Balas

1994
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Laga pramusim International Champions Cup yang mempertemukan Liverpool dengan Barcelona penuh kejutan. Lionel Messi dan kawan-kawan benar-benar dipermalukan oleh The Red (julukan Liverpool) dengan 4 gol tanpa balas.

Yap, sejak peluit ditiup wasit, Liverpool memang langsung tampil menyerang yang membuat pertahanan Barca kedodoran.

Yang mengejutkan, biasanya pertahanan Barcelona sangat solid dan lini depannya sangat tajam. Namun kali ini, Barca terlihat kesulitan mencari ritme permainan.

Derita Messi Cs bermula pada menit ke-15. Gawang mereka yang dikawal Jordi Masip dibobol Sadio Mane hasil kerjasama dengan Adam Lallana.

Tertinggal, Barca tak tinggal diam dengan mencoba membalikkan keadaan dengan menekan Liverpool. Serangan demi serangan terus dilancarkan. Namun, serangan yang dikomando Lionel Messi dan Luis Suarez itu selalu kandas saat memasuki area pertahanan Liverpool.

Bahkan, di menit ke-26, percobaan tendangan Messi masih bisa ditangkap Mignolet. Setelah itu, Barcelona baru menemukan ritme permainannya di 15 menit akhir babak kedua.

Alhasil, Liverpool pun sangat tertekan dan lebih banyak bertahan di garis lapangan sendiri. Sayang, tidak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Liverpool mengulang strategi di awal babak pertama dengan langsung menggebrak pertahan Barca. Di menit ke-47, bermaksud menghalau bola hasil kerjasama Sadio Mane dengan Jordan Henderson, memaksa Javier Mascherano melakukan gol bunuh diri.

Barca pun melempem. Kehilangan daya dobrak. Terbukti, selang semenit kemudian, gawang Barca kembali kebobolan. Kali ini dicatatkan Divock Okoth Origi.

Blaurgana memang tidak tinggal diam dan terus membangun serangan dengan penguasan bola sebagai ciri khasnya. Tapi Liverpool benar-benar menerapkan strategi bertahan yang sangat ketat.

Jelang laga usai, Liverpool malah menambah gol di menit ke-92 melalui Gujic sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak Liverpool atas Barcelona dengan skor 4-0! (ruh/pojoksatu/nur)

Respon Anda?

komentar