Baru Keluar dari Penjara, Dua Pria Menjambret

1200
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, Jumat (5/8) lalu, menangkap AL (22), BL (26) dan MJ (28), tiga pelaku jambret yang beraksi di dua lokasi berbeda, di wilayah Hukum Polres Tanjungpinang. Dua dari tiga pelaku tersebut merupakan residivis dan baru dua minggu bebas dari penjara.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Iptu Efendi mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku dilakukan pihaknya setelah menerima laporan dari korban yang kemudian ditindaklanjuti.

”BL dan MJ di tangkap di rumah kos yang ditempatinya di Jalan Arif Rahman Hakim, Seijang. Sedangkan AL ditangkap di Jalan Soekarno Hatta,” ujar Efendi.

Dikatakan Efendi, BL dan MJ merupakan pelaku penjambretan terhadap Sri Sulasih, di Jalan Agus Salim, samping SMA Negeri 5. Saat itu mereka berhasil merampas dompet korbannya yang berisis handpone merk Asus dan uang tunai Rp 80 ribu.

”Sedangkan AL merupakan pelaku penjambretan terhadap Kwi Tjun (53), di Jalan Raja Haji Fisabilillah kilometer 8. Saat itu pelaku berhasil merampas dompet korban yang berisi Handpone Samsung Galaxy Grand Prime dan uang Rp 700 ribu,” kata Efendi.

Saat ini, jelas Efendi, ketiga pelaku tersebut masih menjalani pemeriksaan insentif di Satreskrim Polres Tanjungpinang guna proses hukum lebih lanjut. Ditambahkannya, dari tangan pelaku pihaknya berhasil menyita barang bukti Honda Supra yang digunakan untuk menjalankan aksinya dan juga satu uni Handpone Samsung Grand Prime dan satu buah dompet.

”Ketiga tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkas Efendi.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar