Densus Tak Temukan Bukti Terduga Jaringan Teroris Batam Mau Roket Singapura

5100
Pesona Indonesia
Sejumlah anggota Densus 88 Mabes Polri dan Brimob Polda Kepri melakukan penggerbekan sebuah rumah terduga teroris di Perumahan Sakura Cluster  Batamcenter saat dilakukan penggeledahan, Jumat (5/8). dari penggeledahan tersebut polisi mengamankan sejumlah barang bukti.  F Cecep Mulyana/Batam Pos
Sejumlah anggota Densus 88 Mabes Polri dan Brimob Polda Kepri melakukan penggerbekan sebuah rumah terduga teroris di Perumahan Sakura Cluster Batamcenter saat dilakukan penggeledahan, Jumat (5/8). dari penggeledahan tersebut polisi mengamankan sejumlah barang bukti. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id -Klaim Densus 88 bahwa terduga jaringan teroris Batam yang Densus sebut berafiliasi dengan Bahrum Naim sempat merencanakan akan meroket Marina Bay Singapura, belum bisa dibuktikan. Densus tak menemukan bukti bahan atau komponen pembuatan roket.

“Sampai saat ini belum ditemukan (roketnya), dari pendalaman itu masih sebatas rencana,” ujar Agus Rianto, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Ahad (7/8/2016).

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui pula terduga jaringan Bahrum Naik di Batam Batam ini ternyata belum mampu membuat roket.

Sebekumnya, enam terduga jaringan teroris ditangkap Tim Densus 88, Jumat (5/8/2016) pagi di Batam, Kepulauan Riau. Namun satu orang dilepas karena tak terkait sama sekali. Sementara lima lainnya, oleh Densus disebut jaringan Bahrum Naim.

Kelompok Batam disebut Densus dipimpin GRD. Namun pihak yang disebut-sebut jaringan teroris itu belum pernah diberi kesempatan bicara ke publik, apakah mereka benar-benar jaringan Bahrum Naim atau bukan. Informasi selama ini masih sebatas sumber dari kepolisian.(elf/RPG)

Respon Anda?

komentar