Ibu Muda Ini Tega Menelantarkan Anaknya di RS Selama Sebulan

388
Pesona Indonesia
202444_333384_bayi_ilustrasi_afp
bayi_ilustrasi_afp

batampos.co.id – Buah hati sejatinya ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Apalagi jika sang istri sudah dinyatakan positif hamil dan mengandung, rasanya pasti sudah tidak sabar lagi ingin berjumpa dengan di kecil.

Namun ibu muda berisinial VR sungguh kelewatan. Wanita 20 tahun tersebut tegas menelantarkan bayinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai, Kalimantan Timur.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD dr Abdul Rivai Nurmin Baso mengatakan, bayi tersebut dilahirkan secara prematur. Karena itu, VR hanya diberi izin pulang oleh dokter usai menjalani persalinan dan beberapa hari perawatan.

Namun, bayi yang baru dilahirkannya tetap harus menjalani perawatan di inkubator. “Awal-awalnya, VR masih sering mengunjungi anaknya,” kata Nurmin kepada Berau Post, Minggu (7/8).

Tetapi, sampai bayi tersebut berusia sebulan, VR tak pernah lagi menunjukkan batang hidungnya. Bayi malang itu seolah-olah ditelantarkan. Hanya para perawat di rumah sakit yang bergantian merawat dan memenuhi kebutuhan bayi yang belum sempat diberi nama itu.

Karena tak kunjung datang, pihak RSUD kemudian berinisiatif menghubungi VR. Sayang, nomor telepon VR yang tertera dalam data persalinan sudah tidak bisa dihubungi.

“Kami juga sudah berupaya mencari ke alamat orang tuanya yang tercatat di kami di Jalan H Isa III. Tetapi saat kami ke sana, tanya sama Ketua RT di sana, orangnya sudah tidak ada,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya tetap menunggu iktikad baik VR untuk mengambil bayinya di rumah sakit.

“Tapi dalam waktu dekat, kalau tidak juga diambil, akan kami laporkan ke pihak kepolisian, sekaligus mempertanyakan bagaimana proses untuk mengasuh anak tersebut jika orang tua sang bayi tak kunjung datang,” jelas Nurmin. (sam/udi/jos/jpnn)

Respon Anda?

komentar