KNPI Kepri Kirim Dua Pemuda Ikuti Diklat Lemhanas

1429
Pesona Indonesia
 Teddy Jun Askara. foto:rpg
Teddy Jun Askara. foto:rpg

batampos.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepri dibawah kepemimpinan Teddy Jun Askara (TJA) mengutus dua pemuda untuk mengikuti kegiatan Diklat Kepemimpinan di Jakarta. Program yang ditaja oleh Lembaga Penyelenggara Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia akan mulai digelar hari ini, Senin (8/8).

“Untuk memantapkan peran pemuda sebagai generasi penerus, KNPI Kepri mengirim dua pemuda untuk mengikuti Pemantapan Nilai-nilai Wawasan Kebangsaan Bagi Kalangan Pemuda Angkatan IX Tahun 2016 di Jakarta,” ujar Ketua KNPI Kepri, Teddy Jun Askara, Minggu (7/8) di Tanjungpinang.

Pria yang akrab disapa TJA tersebut menyebutkan, dua pemuda Kepri yang diutus adalah Sekretaris KNPI Kepri, Dasril dan Wakil Sekretaris KNPI Kepri, Am.Riyadi. Menurut TJA, panitia mengundang seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) se Indonesia dan KNPI se Indonesia. Teddy berharap, lewat Diklat tersebut bisa melahirkan pemuda-pemuda yang militan. Sehingga bisa mengisi pembangunan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pengalaman yang didapat selama Diklat itu nanti, diharapkan bisa diterlurkan ke pemuda-pemuda yang lain. Sehingga semakin memantapkan wawasan para pemuda, khususnya pemuda di Provinsi Kepri,” jelas Teddy.

Politisi muda Partai Golkar Kepri yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPRD Kepri tersebut juga mengatakan, lamanya pelaksanaan adalah terhitung tanggal 8 Agustus sampai tanggal 14 Agustus 2016. Ditambahkannya, dengan menyongsong semangat kemardekaan RI ke 71, peran pemuda semakin krusial dalam mengisi setiap lini pembangunan.

“Pemuda-pemuda Kepri yang merupakan gerbang utara Indonesia harus punya kreativitas. Apalagi berhadapan dengan negara-negara tetangga, Singapura, Malaysia dan sebagainya,” tutup Teddy.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar