Linda Betah di Penjara, Ia Merampok Bank agar Bisa Dipenjara

1221
Pesona Indonesia

betahLinda P. Thompson betah sangat berada di dalam penjara. Perempuan 59 tahun itu protes keras ketika dibebaskan pada 21 Juni setelah dibui enam tahun di Coffee Creek Correctional Facility, Wilsonville, Oregon, karena kasus perampokan. Tapi, ya tetap dilepaskan karena masa hukumannya memang telah habis.

Setelah menghabiskan 18 tahun hidupnya di dalam bui, Thompson bingung apa yang harus dilakukannya di luar penjara. Dia pun memutuskan untuk nebeng truk ke Wyoming. Tapi, pada 27 Juli lalu dia menjadi korban penyerangan.

Thompson pun kian yakin bahwa tempat terbaik baginya adalah penjara. Juga, seperti dilansir Associated Press Jumat (5/8), cara paling gampang untuk masuk bui adalah merampok bank.

Lalu, merampoklah dia di sebuah bank di Cheyenne. Setelah uang didapat, dia melempar-lemparkannya ke udara di luar bank dan menawarkan sebagian lainnya kepada siapa saja yang melintas. Kemudian, dia duduk tak jauh dari tempat kejadian perkara, menunggu untuk ditangkap polisi.

”Penjara itu rumah bagi saya. Jadi, balik ke penjara itu seperti pulang ke rumah,” katanya.

Mungkin itu ya sebabnya mayoritas penjara di Indonesia dibuat setidak nyaman mungkin. Kalau tidak, bahaya, bisa betah semua seperti Thompson. Nggak ada yang mau pulang, hehehe. (c11/ttg)

Respon Anda?

komentar