Pemkab Karimun Hibahkan Mobil Ambulans dan Motor untuk Polisi

1186
Pesona Indonesia
Kapolres Karimun foto bersama anggota polisi usai   penyerahan helm seragam dan kendaraan operasional. foto:sandi/batampos
Kapolres Karimun foto bersama anggota polisi usai penyerahan helm seragam dan kendaraan operasional. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Untuk mendukung tugas dan fungsi kepolisian pemerintah Kabupaten Karimun menghibahkan satu unit mobil jenis van dan lima unit sepeda motor kepada Polres Karimun, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya untuk keamanan dan ketertiban.

”Kita memang mendapatkan kendaraan hibah dari pemerintah setempat. Satu unit kendaraan roda empat dengan jenis mobil van digunakan untuk ambulan dan kita serahkan ke Satuan Lalu lintas (Satlantas). Tujuan diserahkannya ke Satlantas untuk membawa korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Sehingga, korban luka-luka akibat lakalantas dapat segera dibawa ke rumah sakit. Dan, juga tidak diangkut menggunakan mobil patroli,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Armaini, Sabtu (6/8).

Bukan itu saja, kata Kapolres, satuan lain yang memerlukan dalam rangka tugas juga bisa menggunakan. Termasuk juga jika ada masyarakat yang membutuhkan mobil ambulans, maka boleh meminta bantuan ke Polres Karimun. Selain itu, mobil ambulans ini tidak dikomersilkan jika ada masyarakat yang membutuhkan. Jadi tidak dipungut biaya jika siapa pun yang membutuhkan mobil ambulan ini.

”Mobil ambulans ini diserahkan ke Satlantas, maka yang menjadi tanggungjawab adalah Satlantas untuk merawat dan menjaganya. Kemudian, ada 5 unit sepeda motor patroli yang juga bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karimun. Lima unit sepeda motor tersebut saya serahkan untuk kegiatan patroli Kamtibmas ke Polsek Moro 3 unit dan Polsek Buru 2 unit. Kenapa hanya dua Polsek tersebut yang kita serahkan, karena dua Polsek tersebut beberapa waktu lalu tidak mendapatkan bantuan mobil patrpoli. Dan, daerah itu lebih cocok menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Selain mobil ambulans dan sepeda motor patroli, lanjut Kapolres, pihaknya juga mengadakan secara swadaya 120 helm standar nasional Indonesia (SNI) yang langsung dipesan ke pabriknya di Jawa. Helm-helm tersebut diperuntukkan bagin polisi yang bertugas di Satlantas. Dengan adanya helm ini, maka seluruh personil Satlantas menggunakan helm yang seragam. Dia juga menegaskan agar helm tersbeut selalu digunakan oleh anggota Satlantas, baiuk pada saat menggunakan sepeda motor dinas atau pribadi. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar