Bupati Dukung Sekda Karimun Ikut Bursa Pemilihan Sekda Provinsi

1161
Pesona Indonesia
TS Arif Fadillah. foto;dok
TS Arif Fadillah. foto;dok

batampos.co.id – Pemerintah Provinsi Kepri telah membentuk panitia seleksi (Pansel) dan sekaligus membuka pendaftaran untuk calon sekretaris daerah (Sekda). Dengan dibukanya pendaftaran, maka satu pejabat dari Karimun, TS Arif Fadillah yang saat ini menjabat sebagai Sekda akan meramaikan bursa pencalonan Sekda provinsi.

”Insya Allah, setelah selesai ujian pendidikan dan pelatihan pimpinan tingkat satu (Diklatmpim) satu menjelang pertengahan bulan ini, maka saya akan ikut mendaftar sebagai salah satu calon Sekda Provinsi Kepri. Dan, rencananya besok (Selasa) tahapan ujian akan dilksanakan. Salah satunya ujian seminar yang langsung akan diuji oleh Gubernur Kepri di Jakarta,” ujar Sekda Karimun, TS Arif Fadillah, Senin (8/8).

Diklatpim satu yang diikuti sejak beberapa bulan lalu, katanya, merupakan salah satu syarat yang harus dilengkapi. Khususnya, untuk masuk menjadi calon Sekda Provinsi. Perlu diketahui bahwa jabatan Sekda di tingkat provinsi, bukan merupakan jabatan yang mudah. Artinya, memerlukan pengalaman dan juga pengetahuan yang lebih. dengan kata lain tidak sama seperti menjabat sebagai Sekda di kabupaten.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq secara terpisah mengaku belum mendapatkan laporan atau pemberitahuan secara resmi dari TS Arif Fadillah yang akan mengikuti bursa pencalonan sebagai Sekda Provinsi Kepri. ”Meski demikian, saya tetap mendukung jika rencana Pak Arif untuk mendaftarkan diri sebagai salah salah satu calon Sekda. Apalagi, dari segi usia yang bersangkutan masih muda,” paparnya.

Selain masih muda usia Sekda Karimun saat ini, lanjut Bupati, untuk kepangkatan dan pengalaman juga sudah cukup. Kemudian, dia juga menyatakan bahwa jika memang ada pejabat eselon II dan III di Karimun yang akan meningkatkan karirnya di Provinsi Kepri, maka dia juga mendukung. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar