Delapan JCH Tanjungpinang dalam Pengawasan Tim Medis

454
Pesona Indonesia
Warga menyalami Jemaah Calon Haji (JCH) saat di berangkatkan menuju Batam melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (8/8). F.Yusnadi/Batam Pos
Warga menyalami Jemaah Calon Haji (JCH) saat di berangkatkan menuju Batam melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (8/8). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Suasana haru dan isak tangis keluarga mengiringi keberangkatan 145 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Tanjungpinang di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang menuju embarkasi Batam, Senin (8/8).

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Wakil Walikota Syahrul dan sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikut melepas JCH hingga menaiki kapal. Tepat pukul 8.30 WIB seluruh jamaah berangkat menaiki kapal oceana 11.

“Semoga semua jamaah dapat kesempurnaan ibadah dan hajinya mambrur serta sehat walafiat hingga balik ke Tanjungpinang,” kata Lis di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Senin (8/8).

Kepala Seksi (Kasi) Haji Kementerian Agama Tanjungpinang, Sunarjo mengatakan ada delapan JCH dalam kondisi sakit dan kini dalam pengawasan khusus tim medis yang mendampingi para JCH.

“Secara umum tidak ada masalah, jamaah kita dalam keadaan prima tim medis juga selalu siaga dan kami akan dampingi hingga mereka berangkat, doakan saja perjalanan ibadah mereka lancar,” katanya.

Tahun ini ada 147 JCH asal Tanjungpinang yang akan berangkat ke tanah suci. 145 JCH masuk daftar kloter pertama yang direncanakan terbang ke Madinah hari ini, Selasa (9/8) dengan maskapai Saudi Arabian Airlines. Dijadwalkan pukul 9.30 WIB pesawat sudah takeoff dari Bandara Hang Nadim Batam. Sementara itu dua JCH lainnya masuk daftar kloter 15 yang akan berangkat 21 Agustus mendatang. (cr21/bpos)

Respon Anda?

komentar