Jamaah Calon Haji Karimun Berangkat ke Mekkah

577
Pesona Indonesia
Para JCH bersalam-salaman dengan keluarga di halaman rumah dinas Bupati Karimun.foto:tri haryono/batampos
Para JCH bersalam-salaman dengan keluarga di halaman rumah dinas Bupati Karimun.foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, berpesan kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun supaya menjaga kondisi kesehatan selama melaksanakan ibadah haji di Mekkah. Sehingga, menjadi mabrur nantinya saat tiba di tanah air, dan mohon doanya untuk Kabupaten Karimun supaya dapat membangun lebih baik lagi.

“Selamat menunaikan ibadah haji bapak-bapak dan ibu-ibu. Jangan lupa jaga kesehatan ya, dan fokus melaksanakan ibadahnya sebagai tamu Allah SWT,” pesan Rafiq saat melepas 127 JCH di halaman rumah dinas Bupati Karimun, Senin (8/8) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Karimun Afrizal mengatakan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan maka para jemaah akan di berangkatkan hari ini dari asrama haji menuju bandara international Hang Nadim Batam pukul 09.30 WIB. Lalu bertolak ke Madinah menggunakan pesawat Saudi Airline dengan nomor penerbangan SV5201, yang diperkirakan tiba pukul 02.30 waktu Arab Saudi di Madinah.

“Kita kloter pertama bersama kabupaten/kota se Kepri. Artinya, satu pesawat diisi oleh JCH asal Kepri,” jelasnya.

Hingga proses keberangkatan menuju Asrama Haji Batam, lanjut Aprizal, total JCH asal Kabupaten Karimun 128 JCH yang terbagi dua yaitu untuk wilayah pulau Karimun besar yang meliputi Kecamatan Karimun 31 orang, Tebing 19 orang, Meral 21 orang, Meral Barat 3. Kemudian, di pulau Kundur ada tiga kecamatan Kundur 30, Kundur Utara 6 dan Kundur Barat 8. Terakhir di pulau Moro 1 dan pulau Durai 8 serta satu orang termasuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) total 128 orang.

Termasuk lima orang yang kondisi fisiknya tidak begitu sehat, namun dapat berangkat dengan dibantu kursi roda. Secara keseluruhan para JCH sudah siap menunaikan rukun kelima ibadah haji. Dan semoga dalam perjalanan nanti, benar-benar diberikan kekuatan lahir dan batin saat menjalankan ibadah haji.

“Insha Allah, dengan keyakinan yang teguh para JCH bisa melaksanakan ibadah haji. Paling penting jaga kesehatan, karena cuaca di sana cukup panas yang mencapai 50 derajat celcius,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, para JCH dengan wajah tegar mereka menyalami sanak saudara maupun masyarakat yang berdiri sejak pagi di tepi jalan. Sambil meneteskan air mata, satu persatu JCH melewati warga yang menyalaminya.

“Maaf lahir batin ya, mohon doanya. Saya fokus ibadah haji dulu, tugas dan tanggung jawab sudah saya delegasikan ke staf,” kata Kadisnaker Karimun Ruffindy. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar