Jaringan Pengedar Narkoba Manfaatkan Keluarga TNI

666
Pesona Indonesia
Komandan Korem 033 Wira Pratama (WP), Kolonel Inf Fachri. foto:osias de/batampos
Komandan Korem 033 Wira Pratama (WP), Kolonel Inf Fachri. foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Peredaran narkoba, saat ini sudah memasuki berbagai lini, termasuk memanfaatkan TNI – Polri dan keluarganya. Maka dari itu, setiap prajurit TNI AD (Korem 033 WP) yang terlibat maka akan diberikan tindakan tegas.

Hal itu dikatakan Komandan Korem 033 Wira Pratama (WP), Kolonel Inf Fachri, saat ditemui usai memberikan pengarahan kepada prajurit dan ibu-ibu Persit Kodim 0315 Bintan, Senin (8/8), di Markas Kodim 0315 Bintan.

”Kami akan melakukan tindakan kedalam. Tidak ada ampun, untuk prajurit yang terlibat kami keluarkan dari kesatuan (pemecetan),”ujar Fachri, didampingi Komandan Kodim 0315 Bintan, Letkol Inf Charles Sagala.

Danrem mengakui, banyak jaringan narkoba yang memanfaatkan TNI-Polri beserta keluarganya untuk menjadi pemakai dan pengedar bahkan menjadi bandar. Untuk itu, jika ada yang mengetahui prajurit terlibat segera laporkan ke Kepala Satuannya.

”Laporkan, biar kami tindak lanjuti. Karena kami tidak mau ada anggota TNI AD yang terlibat kasus narkoba. Untuk yang terlibat selain di pecat, kami juga minta untuk keluar dari asrama yang ditempati,” tegas Danrem.

Menurutnya, maraknya peredaran narkoba, bisa merusak para generasi muda yang merupakan aset bangsa. Terutama yang berada di Kepulauan Riau, sehingga ini dipandang perlu untuk ditindaklanjuti dan perlu diberantas.

”Sehingga nantinya Kepulauan Riau menjadi tentram dan aman dari yang namanya narkoba. Maka dari itu, saya harapkan marilah kita bersama-sama dalam memberantas narkoba,” ucapnya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar