Juara Tiga, Gubernur Janjikan Bonus buat Kafilah Kepri

564
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama kafilah Kepri di MTQ Nasional. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama kafilah Kepri di MTQ Nasional. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memberikan apresiasi kepada kafilah Kepri yang berlaga di MTQ Nasional ke-26 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Meskipun banyak peserta asal Kepri yang didiskualifikasi, tetapi tetap masih memberikan yang terbaik untuk nama besar Provinsi Kepri. Atas capaian tersebut, Gubernur berjanji akan memberikan bonus.

“Kita menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kafilah-kafilah Kepri yang sudah memberikan yang terbaik. Meskipun kafilah kita banyak yang didiskualifikasi, tetapi masih bisa merengkuh juaran III,” ujar Gubernur Kepri menjawab pertanyaan wartawan di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinag, Senin (8/8).

Menurut mantan Bupati Karimun tersebut, penyebab banyaknya kafilah Kepri yang gagal ikut sebagai peserta, lebih disebabkan adanya perubahan sistem pendaftaran yang mendadak. Konsekuensinya ada yang terganjal oleh umur. Selain itu juga, ada yang sudah beberapa kali menyabet gelar juara umum juga tidak dibenarkan untuk ikut kembali. Tentu kondisi ini, satu kerugian besar bagi Provinsi Kepri.

“Kalau kita turun dengan kekuatan penuh, bukan tidak mungkin Kepri kembali mempertahankan tahtanya sebagai pemegang juara umum MTQ Nasional. Ada juga anak Kepri yang diambil untuk mewakili daerah luar, tetapi kita tidak mempersoalkan hal itu. Dari 44 peserta, hanya 30 peserta yang bisa ikut perlombaan,” tutup Nurdin.

Seperti diketahui, Langkah Provinsi Kepri untuk mempertahankan predikat juara umum pada MTQ Nasional ke-26 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pupus, setelah 14 peserta di diskualifikasi. Meskipun demikian, Kepri tetap harus berbangga diri, karena dengan keterbatasan jumlah kafilah masih bisa merebut peringkat ketiga.

“Pada MTQ ke-26, mimpi Kepri terganjal dengan persoalan administrasi. Meskipun demikian, Alhamdulillah kita masih bisa merebut juara ke III,” ujar Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri, Tarmidi menjawab pertanyaan koran Batam Pos (group batampos.co.id), Minggu (7/8) lalu. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar