Kenapa Pria Lebih Rewel Saat Sakit? Ini Penjelasan Ilmiahnya

465
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Saat sedang sakit, pria cenderung lebih banyak mengeluh dan manja daripada wanita. Mengapa demikian?

Dilansir dari Purewow, ada alasan ilmiah kenapa pria jadi sangat manja saat mereka sakit.

Para peneliti di Johns Hopkins University menemukan meningkatnya kadar hormon estrogen ternyata memiliki efek antiviral yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari gejala yang lebih agresif.

Inilah sebabnya. Saat suatu virus memasuki tubuh, ini akan menyebabkan penyakit dengan cara berkembangbiak di dalam sel tubuh. Banyaknya virus yang berkembangbiak di dalam sistem tubuhlah yang menentukan seberapa parah sakit yang Anda rasakan.

Namun ternyata komponen estrogen bisa mengurangi jumlah virus yang berkembangbiak. Dan, hal ini hanya berlaku untuk wanita.

Sebuah penelitian sebelumnya sudah menjelaskan, ada hubungan antara estrogen dengan sistem imun tubuh. Menurut studi itu lagi, hubungannya dengan sakit flu adalah kabar besar dan bisa mengindikasikan bahwa estrogen ternyata lebih kuat dibanding yang sebelumnya dibayangkan oleh para ilmuwan.

Karena pria hanya memiliki sedikit kadar estrogen, inilah yang membuat mereka merasakan sakit lebih dari wanita walau penyakitnya sama. Jadi saat Anda sedang mengurus pasangan yang sedang sakit dan rewel, cobalah untuk sedikit bersabar. Flu biasanya hanya berlangsung selama dua sampai tiga hari. (sikah/PS)

Respon Anda?

komentar